Kondisinya Membaik, KH Miftach Sudah Pulang dari RSI

Butuh banyak istirahat untuk pemulihan

Surabaya, IDN Times - Ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Miftachul Akhyar telah diizinkan pulang setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari, Surabaya. Kondisinya dipastikan membaik namun masih perlu pemulihan.

1. Butuh istirahat tak menerima tamu dulu

Kondisinya Membaik, KH Miftach Sudah Pulang dari RSIKediaman KH Miftachul Akhyar di Surabaya tidak menerima tamu dulu. Dok. Istimewa.

Putra sulung Kiai Miftach, Agus H Muzakki Yamani menyampaikan, pemulihan yang diperlukan ayahnya hanya dengan istirahat yang cukup. Pihak keluarga juga memutuskan untuk tidak menerima tamu sementara waktu.

"Alhamdulillah, tadi malam Abuya (Kiai Mifta) sudah pulang dari RSI. Untuk mempercepat proses pemulihan kondisi beliau, majelis keluarga memutuskan untuk sementara waktu beliau tidak menerima tamu," ujarnya, Minggu (15/8/2021).

Baca Juga: Membaik, Ketum MUI Lanjutkan Perjalanan ke Surabaya Usai Kecelakaan

2. Minta doa dan dukungan agar ayahnya lekas pulih

Kondisinya Membaik, KH Miftach Sudah Pulang dari RSIKH Miftachul Akhyar, Ketua Umum MUI (paling kiri). Dok. mui.or.id

Muzakki pun meminta maaf kepada sahabat yang hendak menjenguk ayahnya tapi masih belum diizinkan karena adanya kebijakan dari majelis keluarga. Ia berharap agar Rais Aam PBNU itu diberikan dukungan dan doa saja, supaya cepat pulih dan bisa beraktivitas lagi.

"Semoga beliau segera dapat beraktivitas kembali bersama kita," harapnya.

3. Kiai Miftach alami kecelakaan di tol saat perjalanan dari Jakarta ke Surabaya

Kondisinya Membaik, KH Miftach Sudah Pulang dari RSIPapan bertuliskan informasi terpasang di kediaman KH Miftachul Akhyar. Dok. Istimewa.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, mengatakan kecelakaan beruntun terjadi di ruas Jalan Tol Semarang-Solo tepatnya pada lajur A KM 462.800, Dusun Beji Desa Beji Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang pada Kamis (12/8/2021) pukul 06.15 WIB. Mobil Toyota Vellfire bernomor polisi S 1447 NT itu menabrak truk di depannya karena mengerem mendadak di lajur kiri jalan tol.

Penumpang mobil Toyota Vellfire adalah KH Mifthachul Akhyar, seorang ulama yang menjabat sebagai Rais A'am PBNU. "Saat kecelakaan di Tol Semarang-Solo, beliau dalam kondisi selamat dan saat ini sudah dibawa ke rumah sakit terdekat," kata Iqbal.

"Kondisi Kyai Mifthach mengalamai luka lecet di lutut kaki kanan dan kaki kiri. Beliau juga mengalami sesak karena mungkin kaget dengan kejadian yang dialaminya," dia melanjutkan. Sedangkan sopir, Indra Maulana mengalami luka nyeri pada tangan kanannya.

Kiai Mifta langsung dibawa ke rumah sakit di Salatiga. Setelah mendapatkan penanganan di rumah sakit Salatiga, Kiai Mifta langsung dirujuk ke Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari, Surabaya. Rais Aam PBNU itu diberangkatkan sejak pukul 10.20 WIB.

Baca Juga: Ketua MUI Kiai Mifta Kecelakaan di Salatiga, Dirujuk ke RSI Jemursari

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya