Kirim Bantuan Lewat Tol Trans Jawa, Ketua Bappilu Nasdem Terkesima

Loh kenapa pak?

Surabaya, IDN Times - Tol Trans Jawa mulai dapat dilintasi dari Surabaya hingga Jakarta dan Merak. Rombongan 38 armada truk Partai NasDem pengangkut bantuan dari warga Jawa Timur untuk korban bencana tsunami Selat Sunda di Lampung dan Banten pun merasakan manfaat adanya tol Trans Jawa.

"Kemarin sampai hari ini ada sesuatu yang baru buat saya. Rombongan 38 truk armada kemanusian melintas di Tol Trans Jawa, mulai dari Surabaya sampai Jakarta dan Merak," ujar Ketua Bappilu Partai NasDem Effendy Choirie, Minggu (6/1).

Baca Juga: Sosok Inilah yang Bikin Venna Melinda Pindah dari Demokrat ke Nasdem

1. Disebut peradaban baru karya Jokowi

Kirim Bantuan Lewat Tol Trans Jawa, Ketua Bappilu Nasdem TerkesimaDok. IDN Times/Istimewa

Gus Choi panggilan akrab Effendy Choirie merasakan sendiri perjalanan dari Surabaya, Ngawi hingga Jakarta dan Merak, Banten melintasi Tol trans Jawa.

"Ini bukan hanya sekedar jalan tol, tapi juga bentuk peradaban baru karya Presiden Joko Widodo. Tentu saja kami di tol juga bisa menikmati keindahan alam semesta," terangnya.

2. Tambah mobilitas dan kembangkan ekonomi

Kirim Bantuan Lewat Tol Trans Jawa, Ketua Bappilu Nasdem TerkesimaDok. IDN Times/Istimewa

Selama ini, kata Gus Choi, jalan macet termasuk saat Lebaran. Namun, hadirnya tol memiliki fungsi yang banyak.

Bukan hanya mobilitas horizontal, pengembangan ekonomi sosial budaya antar daerah, antar wilayah, antar saudara, tapi juga bentuk peradaban baru karya nyata dari Pak Jokowi.

"Indonesia sekarang berubah. Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, ada sesuatu yang luar biasa dan baru, sifatnya abadi yaitu tol trans Jawa," katanya.

3. Komitmen bangun infrastruktur

Kirim Bantuan Lewat Tol Trans Jawa, Ketua Bappilu Nasdem TerkesimaDok. IDN Times/Istimewa

Gus Choi menambahkan, Jokowi kelihatan orang desa, orang kampungan, tapi memiliki komitmen kuat untuk membuat Indonesia hebat. Contohnya, pembangunan infrastruktur seperti pembangunan tol.

"Kami membayangkan saat perjalanan (pengiriman bantuan lewat tol Trans Jawa) ada hambatan, ternyata perjalanan lancar dan lebih cepat. Kalau nggak ada tol, mungkin hari ini kami belum sampai di sini (Jakarta dan Banten)," katanya.

4. Berharap bisa lanjutkan kepemimpinan

Kirim Bantuan Lewat Tol Trans Jawa, Ketua Bappilu Nasdem Terkesimasuarakarya.id

Tak lupa, Gus Choi mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi. Dia berharap, Jokowi dapat melanjutkan kepemimpinannya kembali untuk memimpin dan membawa Indonesia yang lebih dahsyat dan hebat.

"Jokowi sudah membangun infrastruktur. Periode kedua, fokus pada pendidikan," jelasnya.

5. Rombongan berangkat sejak Sabtu (5/1)

Kirim Bantuan Lewat Tol Trans Jawa, Ketua Bappilu Nasdem TerkesimaDok.IDN Times/Istimewa

Sebanyak 38 armada truk Partai NasDem Jatim mengangkut bantuan dari warga Jatim yang tersebar di 38 kabupaten dan kota, untuk korban tsunami di Lampung dan Banten.

Rombongan yang diikuti Ketua DPW NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi serta pengurus harian NasDem Jatim, berangkat dari Surabaya pada Sabtu (5/1) pagi menuju ke titik kumpul terakhir armada di kantor DPD NasDem Kabupaten Ngawi.

Rombongan armada ini dilepas menuju ke lokasi bencana oleh Ketua Bappilu NasDem Jatim Ipong Muchlissoni, pada Sabtu pukul 15.00 Wib.

Baca Juga: 38 Truk Nasdem Kirim Bantuan untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya