Khofifah Sudah Pasti Diusung PAN, Emil Masih Abu-Abu

Terus gimana nih?

Surabaya, IDN Times - Sejumlah kepala daerah yang diusung PAN dikumpulkan di Hotel Vasa Surabaya, Selasa (30/4/2024). Salah satu yang diundang ialah mantan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Diketahui, PAN memang merekom Khofifah jadi Cagub Jatim 2024.

 

"Kalau Ibu Khofifah dari awal dari dulu dari pertama memang sudah bagian dari kita, karena Ibu Khofifah saya kenal lama, PAN tahu betul bekerja sungguh-sungguh, tulus untuk memajukan masyarakatnya, khususunya Jatim tentu secara umum Indonesia," ujar Ketum PAN, Zulkifli Hasan.

 

Zulhas--sapaan karibnya- mengakui bahwa Khofifah sukses memimpin Jatim selama periode 2019 - 2024. "Semua mengakui Ibu Khofifah sukses memimpin Jatim. Jadi otomatis kita akan memperjuangankan habis-habisan agar Ibu Khofifah melanjutkan kepemimpinan Jatim untuk periode kedua," tegasnya.

 

Kendati telah merekom Khofifah maju dalam Pilgub Jatim, nyatanya PAN belum memberikan rekomendasi untuk Calon Wakil Gubernur (Cawagub). Padahal beberapa kesempatan, Khofifah menyatakan nyaman jika berpasangan lagi dengan Emil Elestianto Dardak.

 

Hanya saja, dalam kesempatan acara PAN, Emil tidak terlihat diundang. Padahal ia menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim. Yang terlihat hanyalah Ketua DPD PDIP, Said Abdullah. Terkait rekomendasi ke Emil, Zulhas menyebut partainya masih berproses mencari figur yang cocok mendampingi Khofifah pada periode dua.

 

"Ya nanti kan memang baru proses, nanti kan pendaftaran itu Agustus ya, ini kan baru namanya pendaftaran. Kalau Ibu Khofifah dari awal sudah (bersama PAN)," ungkap Zulhas.

 

Rekomendasi paket Cagub - Cawagub Khofifah - Emil sejauh ini baru dikeluarkan oleh Demokrat saja. Parpol lain yang mengusung Khofifah juga belum memberikan rekomendasi wakil. Seperti halnya Partai Golkar dan Gerindra.

 

 

Baca Juga: Pilgub Jatim: PDIP Tak Rekom Risma, Pilih Komunikasi dengan Khofifah

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya