Khofifah Pastikan Misa Aman hingga Puncak Natal Nasional

Ia tinjau bersama Forkopimda Jatim

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Jatim memastikan pelaksanaan Misa hingga puncak Natal di wilayahnya aman. Salah satu yang mendapat atensi khusus ialah Gereja Bethany Surabaya.

Diketahui, Gereja Bethany Surabaya menjadi tempat Puncak Natal Nasional 2023 pada Rabu (27/12/2023). Nantinya akan dihadiri langsung Presiden Joko 'Jokowi' Widodo. Nah, sekarang ini Bethany menggelar ibadah Misa Natal pada Minggu (24/12/2023).

Di hadapan 20 ribu jemaat, Pangdam V/Brawijaya, Mayjend TNI Rafael Granada Baay menyampaikan harapan besar pada Natal tahun ini. Semua didoakan mendapatkan berkat dari Tuhan. Ia juga berpesan terkait bakal ada acara Puncak Natal Nasional pada 27 Desember besok.

"Natal bersama akan dilaksanakan 27 (Desember 2023) malam. Sekitar 18.30 WIB, akan dihadiri Bapak Presiden Republik Indonesia. Sehingga kami berharap dalam acara Natal nasional dapat diikuti dengan tertib," ujarnya.

Biasanya, kata Rafael, ketika ada Presiden Jokowi akan banyak yang pengin berebut foto bareng. Ia mewanti-wanti supaya semua jemaat duduk dengan tertib saja. Ketika acara selesai, maka dipersilakan untuk foto bareng Jokowi.

"Sehingga ibadah berjalan tertib dan didapati pahala yang didapatkan," katanya.

Sementara terkait keamanan, Rafael menegaskan bahwa TNI sudah berkoordinasi dengan Polda Jatim. Semua aparat keamanan yang ada di Kota Surabaya akan dikerahkan dalam pengamanan saat ada Presiden dan selama Nataru ini.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa berharap Puncak Natal yang digelar di Gereja Bethany dapat berjalan dengan lancar. Karena ini akan menjadi Puncak Natal pertama di Indonesia yang dilaksanakan di gereja wilayah Jatim.

"Kita semua berharap berjalan dengan lancar. Terima kasih Gereja Bethany berkenan menjadi tuan rumah," pungkasnya.

Baca Juga: Khofifah Urung Purna Desember 2023, Ketua FPKB Jatim Buka Suara

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya