Khofifah - Emil Potong Tumpeng di Posko TKD Jatim Prabowo - Gibran

Rayakan kemenangan, nih

Surabaya, IDN Times - Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran melakukan potong tumpeng di Posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur (Jatim), Rabu (14/2/2024). Potong tumpeng ini dilakukan untuk merayakan kemenangan hasil hitung cepat.

Diketahui dalam hitung cepat sejumlah lembaga survei, Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka menang tebal versi Litbang Kompas dengan 58,90 persen, Anies - Muhaimin 24,98 persen dan Ganjar - Mahfud 16,12 persen pada pukul 17.04 WIB.

Ketua TKD Jatim Prabowo - Gibran, Boedi Prijo tampak langsung memotongkan tumpeng buat Khofifah. Di sampingnya juga tampak ada Juru Bicara Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Emil Elestianto Dardak.

Tak hanya menang, Khofifah bersyukur dengan proses Pemilu 2024 ini yang meliputi Pilpres dan Pileg. "Alhamdulillah berjalan lancar. Suasana demokrasi bisa memberseiringi bagaimana proses penghormatan terhadap keterpilihan kandidat," ujarnya.

Kedewasaan di dalam berpolitik, kata Khofifah, dengan saling menghotmati perbedaan pilihan sudah bisa ditunjukkan dengan sangat baik pada Pilpres dan Pileg. "Kita bersama-sama tentu mensyukuri atas nikmat kebersamaan, persaudaraan, guyub rukun, luar biasa," katanya.

"Saya sering menyampaikan bahwa Pemilu kali ini kita bersama-sama membangun suasana yang aman, damai, kondusif dan guyub rukun. Saya rasa tagline guyub rukung adalah tagline yang sangat Jawa Timur dan kita semuanya berikhtiar untuk tetap menjaga perbedaan dalam keguyubrukunan," tambah dia.

Di akhir, mantan Gubernur Jatim ini menyampaikan apresiasi terhadap seluruh penyelenggara Pemilu. Baik itu tingkat KPPS, PPK, KPU Kota/Kabupaten/Provinsi, Panwas dan Bawaslu.

Baca Juga: Prabowo - Gibran Unggul di TPS Khofifah Nyoblos

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya