Khofifah - Emil Berakhir Besok, Tapi Nama Pj Gubernur Jatim Belum Ada

Lho, pie to kih?

Surabaya, IDN Times - Masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak dipastikan selesai pada Selasa (13/2/2024). Namun hingga kini, penjabatnya (Pj) Gubernur Jatim belum terkonfirmasi namanya.

"Iya belum, saya kemarin sudah tanya, mudah-mudahan hari ini ada berita, karena besok (Selasa) sudah akhir masa jabatan," ujarnya usai Apel Pagi ASN Pemprov Jatim di Halaman Kantor Gubernur Jatim, Senin (12/1/2024).

Saat ditanya, Pj Gubernur Jatim itu akan dijabat oleh Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono, Khofifah memberi sinyal kuat. Karena ketika membicarakan Pj Gubernur, mantan Menteri Sosial itu sempat menoleh ke Adhy Karyono.

"Saiki tak toleh maneh (sekarang saya toleh lagi). Sudahlah rek kan kurang sedino ae (sudahlah, kan kurang sehari saja)," kata Khofifah.

"Sudah, saya tidak akan menyampaikan itu (soal Pj Gubernur)," imbuh dia.

Diketahui, nama Adhy Karyono memang masuk dalam tiga daftar nama yang diusulkan DPRD Jatim kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Selain Adhy, ada Kepala Lembaga Administrasi Negara Adi Suryanto, dan Irjen Kemendagri Komjen Pol Tomsi Tohir. 

Namun, Kepala LAN, Adi Suryanto dikabarkan meninggal dunia pada 15 Desember 2023 lalu. Praktis tersisa hanya dua nama kandidat Pj Gubernur Jatim. Nah, nama Adhy kian kuat menjadi pengganti Khofifah hingga pelaksanaan Pilkada Jatim mendatang.

Baca Juga: Khofifah Pamit Maju Pilkada di Banyuwangi Bareng Emil 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya