Ketua DPRD Blitar Meninggal Dunia

Ia meninggal saat akan berangkat nobar debat Pilpres

Blitar, IDN Times - Kabar duka datang dari Kota Blitar. Ketua DPRD Kota Blitar, Glebot Catur Arijanto meninggal dunia, Kamis (17/1). Informasi yang dihimpun IDN Times, dia mengembuskan nafas ketika akan berangkat nonton bareng (nobar) debat Pilpres di DPC PDIP Kota Blitar di Jalan Dr Wahidin 11 Kepanjenkidul. Dia sempat dibawa ke Rumah Sakit (RS) Budi Rahayu, Jalan Veteran, Kota Blitar.

1. Ketahui kabar duka saat di tengah acara debat

Ketua DPRD Blitar Meninggal DuniaIDN Times/Sukma Shakti

 

Informasi tersebut dibenarkan oleh Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari. Dia mengetahui kabar duka itu karena memang Glebot ialah kader PDIP. "Pada saat kita on di debat capres cawapres, Mas Glebot meninggal kami sangat terkejut," ujarnya saat ditemui usai nobar debat di Jatim Expo (JX) International, Surabaya.

Baca Juga: 5 Wisata Sejarah di Blitar yang Seru untuk Napak Tilas Zaman Kerajaan

2. Sempat bertemu di Rapimnas DPD PDIP Jatim

Ketua DPRD Blitar Meninggal DuniaANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

 

Untari sapaan akrabnya mengatakan kalau beberapa hari lalu sempat bertemu mendiang Glebot. Pertemuan itu Rapimnas di DPD PDIP Jatim. "Menurut saya baik-baik saja. Di peringatan HUT PDIP ada, sempat ketemu," kata perempuan yang juga anggota DPRD Jatim ini.

3. Tidak tahu persis sakitnya

Ketua DPRD Blitar Meninggal DuniaIlustrasi jenazah. (IDN Times/Sukma Shakti)

 

Sebelumnya Untari memang mendapat informasi kalau almarhum sempat keluar masuk rumah sakit. Namun, dia tidak mengetahui persis sakit apa. "Tapi penyakit persis saya kurang tahu, habis ini mau kontak dengan pihak sana," jelasnya.

4. Dikenal sebagai orang yang loyal

Ketua DPRD Blitar Meninggal DuniaIDN Times/Sukma Shakti

 

Untari menambahkan, bahwa Glebot ialah salah satu kader terbaik PDIP. Pihaknya mengaku sangat berduka dan merasa kehilangan atas kepergiannya. "(Mendiang) dikenal loyal, penuh dedikasi selama bertahun-tahun, sangat membantu partai penuhi suara, kami kehilangan kader yang bisa cari suara di dapil itu," pungkasnya.

Baca Juga: Ini Dia 8 Tempat Wisata Instagramable dan Kekinian di Blitar

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya