Kasus Narkoba, Ratusan Polisi di Polda Jatim Dipecat

Kira-kira masih ada polisi yang main narkoba gak ya?

Surabaya, IDN Times - Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Toni Harmanto menegaskan bahwa Polri tak ragu memecat anggotanya jika terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Dia menyebut sudah ratusan polisi di Polda Jatim yang dipecat terkait dengan narkoba.

"Ratusan polisi sudah saya pecat bahkan kami melakukan permintaan pada jaksa dan hakim untuk memberikan sanksi lebih berat daripada yang lain," tegasnya saat Jumat Curhat di Masjid Al Falah Surabaya dalam rilis resmi yang diterima, Senin (3/4/2023). Namun, Toni tidak merinci jumlah pastinya.

Upaya itu, sambung jenderal tiga bintang emas ini, sebagai wujud kalau Polri memang benar-benar serius memberantas peredaran narkoba. Masyarakat pun diminta untuk tidak main-main baik itu mengedarkan maupun mengonsumsi barang haram tersebut. Karena polisi maupun instansi terkait, seperti BNN akan menindak tegas.

"Langkah-langkah yang kami lakukan tentunya juga harus berdasarkan aturan yang sudah ditetapkan," kata dia.

Selebihnya, Toni berpesan terkait Kamtibmas, menjelang Idul Fitri kebutuhan masyarakat bertambah. “Hal ini tentunya juga tidak menutup kemungkinan pelaku kejahatan juga bertambah namun dengan cara berbeda,” kata dia.

Tiga bulan terakhir, lanjut Toni, masih ada peningkatan angka kriminalitas seperti kasus pencurian kendaraan bermotor. Pihaknya juga mendapat curhatan soal petasan yang dapat mengganggu Kantibmas.

"Kepolisian sudah mengungkap beberapa kasus terkait persoalan tersebut dan sudah menetapkan beberapa tersangka. Langkah langkah kepolisian akan terus tegas," pungkasnya.

Baca Juga: Helikopter Kapolda Jatim Mendarat Darurat di Tulungagung

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya