Kapolda Jatim Kantongi Identitas Pembakar Mapolsek Tambelangan

Tersangka akan segera dibawa ke Mapolda Jatim

Surabaya, IDN Times - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan mengaku telah mengantongi identitas pelaku pembakar Mapolsek Tambelangan, Sampang, Madura. Hal itu ia sampaikan usai meninjau lokasi, Kamis (23/5).

"Untuk pelaku identitas sudah ada," ujar Luki.

1. Pelaku segera dibawa ke Mapolda Jatim

Kapolda Jatim Kantongi Identitas Pembakar Mapolsek TambelanganIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Meski begitu, Luki belum membeberkan siapa identitas pelakunya. Namun, jika sudah tertangkap, pelaku segera dibawa ke Mapolda Jatim untuk diperiksa.

"Insyaallah akan kami panggil pemeriksaannya di sini. Karena untuk wilayah sana tidak memungkinkan, kami dalam waktu dekat komunikasi dengan tokoh agama meminta menyerahkan pelaku tersebut," kata Luki.

2. Pelaku dipanggil bertahap, pertama 6 orang

Kapolda Jatim Kantongi Identitas Pembakar Mapolsek TambelanganANTARA FOTO/Rusyidi Zain

 

Luki juga memastikan, kalau nama dan foto pelaku sudah ada semua. Jumlah pelakunya sementara ini enam orang. Polisi hanya menunggu waktu untuk meringkus pelaku pembakar Mapolsek Tambelangan, Sampang.

"Nama-namanya sudah ada, foto sudah ada. Kita tinggal melihat momen yang pas, untuk tahap pertama 6 orang," ucap Luki.

3. Jamin tidak ada kerusuhan lagi

Kapolda Jatim Kantongi Identitas Pembakar Mapolsek TambelanganIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Perwira dengan dua bintang emas ini mengatakan bahwa situasi di kawasan Sampang saat ini sudah kondusif. Ia menjamin tidak ada kerusuhan lagi di sana.

"Insyaaallah tokoh agama dan tokoh masyarakat meyakinkan kami tidak terjadi hal yang terulang. Kami terimakasih pasukan TNI sangat banyak stand by di lokasi. Kami juga lakukan patroli di jatim secara keseluruhan," terang Luki.

4. Mapolsek Sampang dan mobil dibakar massa pada Rabu, malam

Kapolda Jatim Kantongi Identitas Pembakar Mapolsek TambelanganANTARA FOTO/Rusyidi Zain

Sebelumnya, Mapolsek Tambelangan di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, terbakar, Rabu malam, (22/5) Dari sejumlah foto yang diterima IDN Times, seluruh gedung Polsek nampak habis dilalap api. Dua unit mobil di halaman polsek juga terbakar.

Yanto, seorang warga dan sedang berada di lokasi menuturkan suasana di Polsek Tambelangan mencekam. Sejumlah orang yang nampak beringas, melarang siapa pun baik jurnalis dan masyarakat mengambil foto atau video.

"Api masih berkobar," kata Yanto yang berada sekitar 100 meter dari Polsek.

Baca Juga: Mapolsek Dibakar, Polisi Siagakan 300 Personel ke Sampang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya