Kaesang Lama Keliling Jatim, Ternyata Targetkan Suara Segini

Ia menggandeng berbagai komunitas

Surabaya, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep tampak ingin mengamankan suara di Jawa Timur (Jatim). Selama berhari-hari, ia melakukan safari politik di beberapa daerah. Bahkan, putra bungsu Presiden Joko 'Jokowi' Widodo ini sampai dua kali ke Surabaya. Sebenarnya, berapa sih target PSI di Jatim?

Politisi PSI yang mengawal Kaesang, Firosya Shalati mengatakan, kedatangan Kaesang di Kota Pahlawan ini dapat menjadi magnet generasi milenial Jawa Timur, khususnya Surabaya. Dia menyebut, target PSI di Jatim sangat tinggi. 

Tak hanya parliamentary threshold, untuk wilayah Jawa Timur PSI ingin meraih delapan kursi DPR RI dengan minimal 2,5 juta suara pada Pemilu 2024. "Kami siap memenangkan PSI pada gelaran Pemilu 2024," ujar Caleg DPR RI Dapil X ini.

Maka dari itu, kata Sosa--sapaan karib Firosya Shalati-, pihaknya menggandeng sejumlah komunitas dan relawan setiap kali ada acara-acara PSI. Termasuk ketika Kaesang singgah ke Jatim.

Relawan yang diajak itu generasi milenial yang tergabung dalam Gerakan Gibran Kemenangan (Gebrakan) dan komunitas, Solidarity Bikers Indonesia (SBI). Mereka menyambut Kaesang dengan konvoi sepeda motor di jantung kota. Mulai dari Jalan Embong Malang sampai Tugu Pahlawan.

"PSI adalah partai politik yang megakomodir aspirasi anak muda, seperti yang telah dilakukan setiap agenda maupun kegiatan melibatkan anak muda," katanya.

Sementara itu Pembina SBI, Aan Rochayanto berharap hadirnya Kaesang di Surabaya ini bisa menjadi booster bagi milenial, gen Z, UMKM juga penggiat start Up di Jatim khususnya Surabaya.

“Kami juga berharap agar PSI dalam Pemilu 2024 bisa lolos ke parlemen, sehingga anak muda benar-benar memiliki wadah perjuangan dan aspirasi," tutupnya.

Baca Juga: Ade Armando Gaduh Soal Yogyakarta, Kaesang: Silakan Keluar dari PSI

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya