Kaesang Gagal, Amir Melenggang

Amir terpilih jadi Ketua Komite Pemilihan Kongres PSSI 2023

Surabaya, IDN Times - Direktur Utama Persis Solo yang juga putra Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, Kaesang Pangerep gagal menjadi Ketua Komite Pemilihan Kongres PSSI 2023. Justru, Wakil Ketua PSSI Jawa Timur (Jatim) yang juga CEO Deltras FC Sidoarjo, Amir Burhannudin yang terpilih dalam Kongres Biasa PSSI Pusat di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (15/1/2023).

Amir pun langsung mengajukan surat permohonan bebas tugas sementara dari jabatan sebagai Wakil Ketua Umum PSSI Jawa Timur dan CEO Deltras FC.

"Saya sudah mengajukan surat permohonan bebas tugas sementara baik sebagai Wakil Ketua PSSI Jatim maupun CEO Deltras FC untuk fokus mempersiapkan Kongres Luar Biasa Februari 2023 mendatang," ujar Amir, Senin (16/1/2023).

Amir memilih cuti dari Wakil Ketua PSSI Jatim dan CEO Deltras FC agar terhindar dari konflik of interest. Pria asal Tuban ini juga ingin fokus menyiapkan Kongres yang rencananya digelar pada Februari mendatang.

"Tugas Ketua Komite Pemilihan ini kan cukup banyak otomatis saya harus konsentrasi dalam menjalankan tugas ini jadi pilihan saya memilih melepas kedua posisi itu sementara waktu dan fokus ke KLB 2023," kata dia.

Adapun struktur Komite Pemilihan ialah Amir Burhannudin didampingi Sudarmadji, Ismu Puruhito, M Armisyam, Aulia Arief, Paska Sembiring, Aditya Yando. Kemudian Komite Banding Pemilihan di antaranya, Gusti Randa, Aven Hinelo, Diego Saputra dan Joko Tetuko.

Baca Juga: Saling Klaim Dukungan Erick Thohir Vs La Nyalla Menuju PSSI 1

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya