Jubir Sebut Gibran Siap Hadapi Debat Cawapres

Bener nih?

Surabaya, IDN Times - Juru Bicara (Jubir) Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Emil Elestianto Dardak buka suara ihwal debat Cawapres. Ia menegaskan kalau Gibran tidak pernah takut debat cawapres. Nah, untuk saat ini pihaknya menunggu teknisnya dari penyelenggara dalam hal ini KPU.

"Semua kan kembali kepada penyelenggara dalam hal ini. Jadi menghormati saja," ujar Emil.

Secara prinsip, kata pria yang juga menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) ini, Gibran sangat siap jika debat cawapres digelar. Menurutnya, putra sulung Presiden Joko 'Jokowi' Widodo sudah punya pengalaman yang mumpuni selama jadi Wali Kota Solo.

"Kalau saya bersama Mas Gibran saya enggak meragukan sedikitpun bagaimana beliau paham betul dan sudah ngelakoni. Jadi ya bicaranya berdasarkan real saja berdasarkan data di lapangan," kata dia.

Sebelumnya, KPU pastikan akan menggelar lima sesi debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Anggota KPU RI, Idham Holik menuturkan bahwa pelaksanaan debat tersebut sesuai dengan amanah Undang-undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu).

Idham menuturkan, hal itu sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 15 tahun 2023 Pasal 50 Ayat 1. Adapun debat capres dilakukan sebanyak tiga sesi. Kemudian dua sesi untuk cawapres.

"Capres itu tiga kali dan cawapres dua kali," kata dia, Sabtu (2/12/2023), mengutip ANTARA.

Baca Juga: Format Debat Pilpres Berubah, Saat Debat Cawapres Didampingi Capres

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya