Jelang Musim Haji, Fogging Digelar di Asrama Haji Surabaya

Ada pemasangan perangkap tikus juga

Surabaya, IDN Times - Persiapan menyambut Calon Jemaah Haji (CJH) embarkasi Surabaya terus dilakukan. Terbaru, Balai Besar Kekarantinaan Kesehatan (BBKK) Surabaya melakukan pengasapan nyamuk alias fogging di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Senin (6/5/2024).

"Hari ini fogging di lingkungan dan area gedung bangunan dan seluruh fasilitasnya dalam di Asrama Haji Embarkasi Surabaya," ujar Kepala KKP Kelas 1 Surabaya, dr. Rosidi Roslan.

Tak hanya fogging, lanjut Roslan, pihaknya melakukan pemasangan perangkap tikus alias trapping pada 3 - 6 Mei 2024. "Tujuannya mengendalikan keberadaan tikus dan nyamuk untuk terwujudnya tempat tinggal di embarkasi terbebas dari gangguan binatang penular penyakit," katanya.

"Juga mencegah gangguan dari gigitan nyamuk dan membuat lingkungan yang memenuhi standar kesehatan bagi calon jemaah haji," tambah dia.

Lebih lanjut, Roslan ingin memastikan lingkungan asrama haji telah memenuhi syarat berdasarkan standar, norma dan baku mutu yang berlaku untuk meningkatkan kualitas lingkungan.

"Akan dilaksanakan pemantau dan pengamatan keberadaan vektor dan penyemprotan secara berkala pada saat operasional penyelenggaraan haji di Embarkasi Surabaya," pungkas dia.

Baca Juga: Embarkasi Surabaya Berangkatkan 106 Kloter Jemaah Haji 2024

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya