Jelang Deklarasi Anies - Muhaimin, Tim 8 Berharap Demokrat Balik

Lho, gimana nih?

Surabaya, IDN Times - Juru Bicara (Jubir) Tim 8 Koalisi Perubahan, Sudirman Said menghadiri acara deklarasi Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar di Hotel Majapahit Surabaya, Sabtu (2/9/2023). Dalam kesempatan ini, Sudirman bilang masih berharap Demokrat kembali ke koalisi.

Sudirman menyampaikan kalau memang partai berlambang bintang mercy itu menyatakan keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan pada Jumat (1/9/2023) malam. Akan tetapi, ada setitik harapan dari Sudirman agar Demokrat kembali ke koalisi untuk memenangkan Anies.

"Kami tetap berharap bisa terus bekerja sama dengan Partai Demokrat," ujarnya sebelum acara deklarasi.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini membuka lebar pintu dukungan jika Demokrat pengin kembali mengusung Anies. "Politik ini serba mungkin, dinamis, bisa minggu depan, banyak waktu untuk kembali," kata Sudirman.

Ajakan untuk kembali mendukung Anies ini bukan tanpa dasar. Sudirman menyampaikan kalau Anies yang kini menggandeng Muhaimin punya peluang besar merebut hati rakyat untuk bisa menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024.

"Pak Muhaimin Iskandar ini kan dari nahdliyin, partainya Islam moderat dengan begitu melengkapi partai pengusung Pak Anies (Nasdem) nasionalis . Ini menjadi spektrum," tegas dia.

Dalam deklarasi ini, pantauan IDN Times di lokasi, para petinggi Partai Nasdem dan PKB mulai mendatangi lokasi. Sementara PKS yang masuk dalam koalisi menyatakan batal hadir. Kemudian Demokrat dipastikan tak hadir karena sudah keluar dari koalisi.

Baca Juga: PKB Sebut Muhaimin Bisa Mengisi Kekosongan Suara Anies di Jatim

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya