JCI East Java 2023, CEO IDN Media dan Risma Jadi Pembicara

Keren nih!

Surabaya, IDN Times - Sebanyak 400 pengusaha ikut dalam gelaran Musyawarah Nasional (Munas) Junior Chamber International (JCI) East Java 2023 di Surabaya. Salah satu yang dijadwalkan hadir ialah Founder sekaligus CEO IDN Media, Winston Utomo.

Tak sekadar hadir sebagai tamu undangan. Winston nantinya akan menjadi pembicara atau keynote speaker dalam acara bertajuk 'Building Leaders Through Unity'. Selain Winston juga akan ada Menteri Sosial Tri Rismaharini sebagai pembicara. Ada juga CEO Everywhere.id, Edi Sulistyo, Direktur Wismilak, Ronald Walla dan banyak lainnya.

Para pembicara ini nantinya di depan anggota JCI asal Hong Kong, Mongolia, Malaysia, Thailand, Jepang, Singapura dan Filipina. "Jadi ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi teman-teman anggota JCI di Indonesia untuk juga membangun jaringan dengan teman-teman di luar negeri," ujar National President JCI Felix Soesanto.

Felix menambahkan, dari Munas yang diikuti ratusan orang ini diharapkan akan terjadi simbiosis mutualisme antara perusahaan yang dimiliki anggota JCI Indonesia dengan JCI luar negeri. Karena ada sekitar 20 perusahaan asal Jepang yang turut mempresentasikan perusahaannya di acara ini.

"Diharapkan ada beberapa yang deal atau transaksi sangat bagus, tapi kalau untuk nilai kita mungkin belum bisa memberikan estimasi," terangnya.

Sementara, Convention Director JCI Indonesia Rico Tedyono menambahkan, JCI East Java akan menggenjot perekonomian agar iklim usaha tidak lesu melalui business matching yang dihelat di Surabaya.

"Cuma target kita adalah untuk memaksimalkan perputaran ekonomi nasional terutama dari Provinsi Jawa Timur karena kita sebagai JCI East Java sebagai chapter host ingin sekali memastikan bahwa produk-produk dari Indonesia Timur terutama dari East Java bisa masuk ke skala nasional maupun internasional," jelas dia.

Local President JCI East Java Willy Widjaja memprediksi tahun politik tahun 2024 tidak akan berdampak pada transaksi ekspor maupun impor karena banyak sekali permintaan dari JCI luar negeri. 

JCI East Java pun telah menggelar program pelatihan ekspor dan impor bagi anggotanya. Termasuk bagi pengusaha yang di luar organisasi nirlaba ini yang anggotanya berusia 18 - 40 tahun.

Baca Juga: Winston Utomo: Pengusaha Muda Indonesia di Balik Kesuksesan IDN Media

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya