Imigrasi Jatim Rampungkan 27 Ribu Paspor CJH Embarkasi Surabaya

Sebut sudah 100 persen

Surabaya, IDN Times - Divisi Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur (Jatim) telah menyelesaikan pembuatan paspor untuk calon jemaah haji embarkasi Surabaya tahun ini. Total ada sebanyak 27.527 paspor yang diselesaikan.

 

"Dari sembilan kantor imigrasi, kami sudah merampungkan semua paspor bahkan sudah 100 persen," ujar Kepala Divisi Imigrasi Kumham Jatim Herdaus, Sabtu (4/5/2024).

 

Herdaus merinci sembilan kantor imigrasi ini antara lain Imigrasi Khusus Surabaya melayani 1.648 paspor, Imigrasi Tanjung Perak melayani 5.608 paspor, Imigrasi Malang melayani 4.581 paspor, Imigrasi Jember melayani 5.865 paspor, Imigrasi Blitar melayani 1.058 paspor.

 

Sementara itu, Imigrasi Madiun melayani 1.846 paspor, Imigrasi Kediri melayani 2.510 paspor, Imigrasi Ponorogo melayani 1.807 paspor, dan Imigrasi Pamekasan melayani 2.649 paspor. 

 

"Semua paspor ini sudah rampung semua," tegas Herdaus.

 

Selesainya paspor para calon jemaah haji ini, kata Herdaus, lantaran pihaknya melakukan percepatan. Mulai dari pelayanan calon jemaah haji yang datang langsung ke kantor Imigrasi. Selain itu, juga jemput bola atau mendatangi daerah-daerah yang memang Kantor wilayah Kemenag daerah mengajukan untuk pembuatan paspor.

 

Untuk fisik paspornya, Herdaus memastikan bahwa sudah langsung diberikan ke calom jemaah atau bahkan ke petugas Kemenag kabupaten dan kota yang menjadi panitia haji. "Yang pasti dalam pengurusan paspor ini sudah rampunh dari jauh-jauh hari dan kami terus tingkatkan terus pelayanan paspor buat haji," pungkasnya 

Baca Juga: Kemenag Sudah Terbitkan Lebih dari 195 Ribu Visa Jemaah Haji 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya