Hilang Sisakan Sandal, Lansia Ditemukan Meninggal di Sungai Brantas

Dicari selama tiga hari

Blitar, IDN Times - Warga Desa Jugo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Sumiati (63) yang tenggelam di Sungai Brantas Blitar ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, pukul 11.20 WIB, Rabu (24/4/2024). Tim SAR Gabungan menemukan korban sekitar 17 km dari lokasi kejadian awal. 

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Surabaya, Mahmud Afandi mengatakan, jenazah korban ditemukan dan dievakuasi oleh tim SAR gabungan pada hari ketiga pencarian. “Setelah dievakuasi, jenazah korban dibawa ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar” ujarnya.

Terkait kronologi tenggelamnya korban, Mahmud menyampaikan, Sumiati diduga tenggelam di Sungai Brantas. Sandalnya ditemukan di pinggir Sungai Brantas, Minggu (21/4/2024) lalu. Menanggapi hal tersebut, Basarnas Surabaya mengerahkan satu tim rescue dari Pos SAR Trenggalek untuk lakukan upaya pencarian bersama tim SAR Gabungan. 

Sebelumnya, upaya pencarian dilakukan dengan membagi tim SAR Gabungan menjadi 5 Search and Rescue (SRU) yang melakukan penyisiran sungai sesuai dengan area pencarian masing-masing. 

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian ini antara lain tim rescue Pos SAR Trenggalek, BPBD Blitar, Polsek dan Koramil Kesamben, PMI, Resob Blitar, RAPI, SAR Kanjuruhan, JKJT Kota Malang, Pokmaswas, Rescue 020 Kota Malang, Agen BPBD Jatim, SAR MTA, Perangkat Desa Njoga dan Kecamatan Kesamben, serta SAR Lintamal.

"Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR di Sungai Brantas Blitar ditutup dan seluruh unsur gabungan kembali ke satuannya masing-masing” pungkas Mahmud.

Baca Juga: Penambang Pasir Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya