Hendak Cek Air, Pria di Gubeng Tewas Terpeleset Masuk ke Tandon

Korban ditemukan pertama kali oleh penjaga warung

Surabaya, IDN Times - Seorang pria berinisial AS (59) ditemukan tak bernyawa di dalam tandon atau tangki air, Rabu (26/4/2023). Pria yang merupakan penjaga rumah milik eks kontraktor itu diduga terpeleset saat hendak mengecek debit air tandon.

"Benar ada temuan jenazah di rumah Jalan Mojoarum, Gubeng pukul 07.45 WIB," ujar Kapolsek Gubeng, AKP Rizky Santoso saat ditelepon.

Rizky mengatakan kalau jenazah pria itu ditemukan pertama kali oleh seorang perempuan penjaga warung di sekitar rumah korban. Penjaga warung itu memang biasa mengambil air di tandon rumah eks kontraktor tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi, penjaga warung berniat mencari korban untuk izin mengambil air di rumah yang dijaganya. Tapi tak kunjung ada respons. Saksi kemudian inisiatif langsung ke tandon. Justru menemukan AS sudah di dalam kondisi tersungkur.

"Saat ditemukan sudah dalam kondisi teesungkur masuk ke dalam tangki air dan tidak sadarkan diri," kata Rizky.

Spontan, saksi berteriak panik. Selanjutnya temuan dilaporkan ke RT setempat. Kemudian tim kedaruratan CC112 Surabaya bersama Polsek Gubeng dan unsur terkait mengevakuasi. Korban dalam keadaan sudah meninggal dunia.

"Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban. Korban memang biasa kalau pagi mengecek air di sana. Diduga terpeleset sehingga jatuh ke dalam," tegas dia.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, korban dievakuasi ke Kamar Jenazah RSUD dr. Soetomo Surabaya.

Baca Juga: Kakek di Blitar Tewas Tertimpa Material Longsor Saat Tidur

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya