Hanura Merapat ke Ganjar, PDIP Jatim Segera Konsolidasi

Optimistis Ganjar menangkan Pilpres 2024

Surabaya, IDN Times - Bakal Calon Presiden (Bacapres), Ganjar Pranowo mendapatkan tambahan amunisi dukungan. Terbaru ialah Partai Hanura. Dukungan ini ditandai dengan silaturahmi antara partai politik (parpol) pengusung Ganjar, PDIP dengan Partai Hanura.

Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Bidang Pemenangan Pemilu, Deni Wicaksono, mengatakan, silaturahim PDIP dengan Hanura kian menyolidkan seluruh mesin pemenangan Ganjar. Dukungan Hanura disebut menjadi energi besa.

“Kerja sama PDI Perjuangan dan Hanura, demikian pula dengan PPP, Perindo, dan berbagai elemen masyarakat membuat kami menjadi satu tim yang kompak dan saling melengkapi," ujar Deni dikonfirmasi, Selasa (29/8/2023).

Deni melihat, Partai Hanura adalah partai yang memiliki peran strategis tidak hanya di Jatim, tetapi juga di seluruh Indonesia. Di Jatim, Hanura selama ini telah bergerak memenangkan Ganjar Pranowo.

“Partai Hanura memiliki basis-basis penting dan signifikan di sejumlah daerah di Jatim. Sehingga ini akan memperkuat pemenangan Mas Ganjar," kata Deni.

Anggota DPRD Jatim ini menambahkan, dalam waktu dekat konsolidasi akan digelar bersama oleh PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo di Jatim. Semuanya akan bergerak serempak, bergotong royong, dan saling melengkapi untuk Ganjar.

“Kami semua saling akrab dengan semua jajaran PPP, Hanura, dan Perindo. Sudah lama saling kenal. Sehingga chemistry gampang sekali terbentuk untuk membuat Mas Ganjar unggul di Jatim,” tegas dia 

“Hasil survei juga menunjukkan Mas Ganjar unggul di Jatim. Kami sangat optimistis. Termasuk bila ada kekuatan parpol lain yang akan bergabung, pasti DPP PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo akan sangat terbuka menerima," pungkas Deni.

 

Baca Juga: Ganjar Pranowo Bicara Peran Warga Nahdliyin di Bidang Politik

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya