H-1 Idul Fitri, Jalanan Surabaya-Lamongan Sepi

Masih terpantau ada pergerakan pemudik motor

Surabaya, IDN Times - Jalan Raya Surabaya - Lamongan tampak lengang pada H-1 Hari Raya Idul Fitri, Minggu (1/5/2022). Bahkan, di kawasan perbatasan antar kota seperti Surabaya-Gresik dan Gresik-Lamongan tampak hanya beberapa kendaraan yang melintas.

1. Jalan alternatif Surabaya-Gresik sepi

H-1 Idul Fitri, Jalanan Surabaya-Lamongan SepiAkses Jalan Raya Surabaya - Lamongan. IDN Times/ Ardiansyah Fajar.

Pantauan IDN Times di lokasi, jalan kawasan Benowo, Surabaya menuju Menganti, Gresik, sangat lengang pada pukul 07.00 WIB. Hanya beberapa kendaraan saja yang melintas. Tak ada kendaraan plat luar Surabaya Raya yang melintas di jalur alternatif ini.

Kendaraan yang melintas didominasi oleh sepeda motor. Hanya beberapa mobil saja yang terpantau lewat sini. Dari beberapa kendaraan tidak ada yang membawa tas besar. Mereka merupakan warga setempat karena plat nomornya Surabaya dan Gresik.

2. Kawasan Romokalisari juga tak tampak pemudik

H-1 Idul Fitri, Jalanan Surabaya-Lamongan SepiJalan akses keluar Kota Surabaya, tepatnya di daerah Romokalisari. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara pantauan di kawasan Romokalisari yang perbatasan antara Kota Pahlawan dengan Kota Pudak, juga terlihat sepi pukul 07.30 WIB. Tidak terlihat penumpukkan kendaraan di Gerbang Tol Romokalisari. Kemacetan pun tidak ada sama sekali. Padahal, di hari biasa, kawasan ini sering kali macet.

"Dari pagi saya ngamen, sepi. Yang ramai kemarin," ujar Sinyo seorang pengamen di lampu merah Romokalisari.

3. Jalanan mulai ramai menuju Lamongan, terpantau pemudik sepeda motor

H-1 Idul Fitri, Jalanan Surabaya-Lamongan SepiGapura masuk Kabupaten Lamongan. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Menuju ke Gresik, jalanan juga masih sangat sepi. Terminal Bunder, Gresik, pun lengang. Begitu pula di Gerbang Tol Kebomas, tidak ada penumpukan kendaraan. Hanya mobil plat Surabaya, Gresik dan Lamongan yang mendominasi sekitar pukul 08.00 WIB.

Jalanan mulai sedikit ramai di pintu masuk Lamongan. Terlihat juga sepeda motor yang memakai tas besar. Ada yang membawa kardus diikat pada bagian belakang jok sepeda motor. Tapi untuk pemudik mobil belum ada pergerakan.

Baca Juga: 100 Bus Antarkan 3.650 Warga Jatim Mudik dari Surabaya ke 15 Kabupaten

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya