Gunung Penanggungan Kebakaran, Terlihat Sampai Sidoarjo

Apinya mengular!

Mojokerto, IDN Times - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi. Kali ini di Gunung Penanggungan, Mojokerto, Kamis (2/11/2023). Karhutla ini diperkirakan sudah terjadi sejak siang hingga malam ini. Pantauan IDN Times, Karhutla di Penanggungan bahkan terlihat di daerah Sedati, Sidoarjo yang jaraknya lebih dari 30 kilometer.

Relawan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU), Mojokerto, Ali Masyhuri mengaku kalau api terus meluas dan menjalar ke area lain di atas gunung. Pihaknya akan berusaha membantu untuk memadamkannya.

"Kita dari LPBI NU, bersama teman-teman akan segera naik, untuk membantu Tim SAR yang ada di atas guna melakukan pemadaman dan selanjutnya juga pemetaan jalur kobaran api," ujarnya.

Nantinya, sambung Ali, dia bersama relawan lainnya akan mengikuti instruksi dari BPBD mapun Tim SAR. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam penanganan karhutla di Gunung Penanggungan.

"Sambil mengikuti arahan dari Penanggung Jawab Komando Tim SAR, mohon doanya," kata Ali.

Untuk diketahui, LPBI NU adalah lembaga yang secara struktural organisatoris merupakan pelaksana kebijakan dan program Nahdlatul Ulama di bidang penanggulangan bencana, perubahan iklim, dan pelestarian lingkungan.

Baca Juga: Mahasiswa Ubaya Meninggal Saat Acara Kampus di Gungung Penanggungan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya