Golkar Surabaya Rekom Eri Maju Pilwali 2024

Pasangannya belum direkomin

Surabaya, IDN Times - DPD Partai Golkar Kota Surabaya merekomendasikan Eri Cahyadi untuk maju kembali dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2024. Diketahui, Eri saat ini merupakan petahana Wali Kota Surabaya.

Rekomendasi majunnya Eri sebagai Calon Wali Kota Surabaya ini disampaikan langsung Arif Fathoni. Toni--sapaan karibnya- menyebut kalau Golkar sudah cocok dengan Eri, begitu pula partainya yakni PDI Perjuangan.

"Untuk itu kami harap Pak Blegur dan Pak Adis Kadir membantu Golkar Surabaya untuk meyakinkan Ketum Partai Golkar agar rekomendasi Pilkada Surabaya jatuh kepada Eri Cahyadi,” ujarnya saat di Hotel Wyndam Surabaya, Minggu (7/4/2024).

Apabila rekomendasi itu turun, Toni berkomitmen bahwa Partai Golkar Surabaya akan menggerakkan seluruh kadernya mulai tingkat kecamatan hingga kelurahan untuk mengkampanyekan Eri lagi. Ia optimistis, Eri dapat memenangkan hati warga Kota Pahlawan.

Lebih lanjut mengenai figur yang cocok mendampingi Eri pada Pilwali Surabaya 2024 mendatang, Toni belum berani memberi pernyataan tersebut. Ia menunggu bagaimana negosiasi politik.

"Terpenting, Mas Eri Cahyadi meskipun KTA-nya PDIP namun insyaAllah hatinya beringin," ungkap dia. "Jadi kami ingin meski Golkar mengusung Eri Cahyadi tapi equel dengan parpol-parpol lain,” imbuh Toni.

Sementara itu Eri Cahyadi mengatakan, kolaborasi dengan Golkar sangat bagus, begitu juga dengan di PDI Perjuangan selama memimpin Kota Surabaya sangat baik. Terbukti, angka kemiskinan dari 11 persen turun jadi 6 persen, dan angka stunting turun 4,3 persen.

"Saya juga berterima kasih kepada Golkar Surabaya yang masih mempercayai saya untuk memimpin di Surabaya. Dan ini akan menjadi kekuatan untuk kemajuan kota Surabaya,” pungkasnya.

Baca Juga: Eri Cahyadi Buka Peluang Berkoalisi dengan PKS di Pilwali 2024

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya