Ganjar-Mahfud Diumumkan, Forum Koperasi Wanita Ini Merapat

FKKW Jatim deklarasi dukung Ganjar

Surabaya, IDN Times - PDI Perjuangan telah mengumumkan Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar Pranowo di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pasangan Calon Presiden - Wakil Presiden ini rencana akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10/2023).

Dukungan kepada paslon ini pun terus mengalir. Terbaru, Forum Komunikasi Koperasi Wanita (FKKW) Jatim mendeklarasikan diri untuk mendukung Ganjar. "Saya kira mereka terus berkomitmen bersama-sama untuk mengawal apa yang menjadi pilihannya agar terwujud," ujar Deputi Kinetik Teritorial Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar diwakili oleh Irjen Pol (Purn) Juansih.

Para perempuan yang tergabung dalam FKKW ini kata Juansih menilai sosok Ganjar bisa mengangkat perekonomian kaum perempuan melalui pemberdayaan dan penguatan koperasi. "Kami ingin dengan ilmu kami miliki bisa mewujudkan perempuan Indonesia yang kuat untuk bisa mandiri dan memberikan kontribusi positif kepada bangsa," katanya.

Juansih menambahkan, perempuan di Indonesia memiliki potensi yang besar untuk bisa sejajar dengan laki-laki baik secara karir maupun karya-karya yang dihasilkan. "Ibu-ibu bisa melihat ada polwan yang saat ini menjadi Kapolres. Bahkan sekarang banyak polwan yang dikirm beroperasi ke Papua," ungkap dia.

Sementara itu, Perwakilan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo Deputi Kinetik Teritorial, Septian Abdi Krisnawan mengatakan bahwa agenda pengarusutamaan gender menjadi hal yang penting untuk didorong.

"Saya melihat di sini ibu-ibu yang hadir sangat bersemangat untuk berkarya tidak kalah dengan laki-laki," katanya.

Wakil Ketua DPD PDI-Perjuangan Jatim, Dewanti Rumpoko mengatakan bahwa adanya deklarasi dukungan ke Ganjar Pranowo ini dinilai sangat penting untuk menghimpun kekuatan. "Saat seperti ini kami butuh menyatukan kekuatan dan bergandengan tangan untuk menjadi lebih kuat," pungkasnya.

Baca Juga: PDIP Surabaya Girang Saat Nama Mahfud Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya