Gagal SBMPTN? Tenang, Tukarkan Skormu ke Sini

Unusa tawarkan beasiswa bagi yang tidak lolos SBMPTN

Surabaya, IDN Times - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sedang digelar. Meski perguruan tinggi swasta, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) ingin ambil bagian dalam SBMPTN kali ini dengan memberikan beasiswa.

1. Siswa tak lolos SBMPTN bisa tukarkan nilai untuk dapat DPP

Gagal SBMPTN? Tenang, Tukarkan Skormu ke SiniIlustrasi pelaksanaan tes peserta UTBK-SBMPTN (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Nah, menariknya beasiswa diberikan berupa Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) bukan kepada siswa yang lolos SBMPTN. Justru, kepada yang belum lolos seleksi. Caranya pun cukup mudah. Yakni dengan menukarkan skor UTBK dilengkapi kartu peserta UTBK.

Kebijakan yang diambil Unusa ini merupakan bentuk apresiasi Unusa terhadap usaha peserta mengikuti SBMPTN. "Untuk peserta yang tidak lolos UTBK yang seleksinya cukup ketat, jangan pernah berkecil hati. Masih banyak jalan untuk melanjutkan studi dan meraih cita-cita," ujar Kepala Humas dan Marketing Unusa, Sukemi, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga: 31 Ribu Peserta SBMPTN Berebut Kursi di Unair

2. Penukaran bisa ke panitia penerimaan mahasiswa baru

Gagal SBMPTN? Tenang, Tukarkan Skormu ke Siniilustrasi sedang sedih melihat pengumuman SBMPTN (pexels.com/olly)

Peserta yang tidak lolos SBMPTN, kata Sukemi, bisa menukarkan dengan menunjukkan langsung ke panitia penerimaan mahasiswa baru di website www.unusa.ac.id. Skor yang diperoleh akan dikonversi menjadi beasiswa dan potongan DPP pada fakultas yang ada di Unusa.

Di antaranya Fakultas Kesehatan, Fakultas Keperawatan dan Kebidanan, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Teknologi Digital, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Bagi calon mahasiswa yang ingin mengenal lebih jauh fakultas, lingkungan, dan fasilitas yang ada di Unusa, ada acara info session yang bisa diikuti.

3. Jadi cara untuk gaet mahasiswa baru

Gagal SBMPTN? Tenang, Tukarkan Skormu ke SiniANTARA FOTO/Kornelis Kaha

Calon mahasiswa bisa berkonsultasi kepada Tim Promosi dan PMB Unusa mengenai pilihan Program Studi dan jenjang karir. “Tim promosi dan PMB kami menyediakan waktu khusus untuk konsultasi sebelum menjatuhkan pilihan," kata dia.

"Semoga dengan program ini, skor yang sudah berhasil diraih peserta UTBK atau SBMPTN ini tidak sia-sia dan bisa dimanfaatkan untuk melanjutkan studi di Unusa," pungkas Sukemi.

Baca Juga: 5 Jurusan Terfavorit di Unej Pilihan Peserta SBMPTN 2022

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya