Eskalator Terminal 2 Juanda Bermasalah, Penumpang Sempat Syok

Waduh...

Sidoarjo, IDN Times - Beredar kanar kalau eskalator di Bandara Juanda mengalami kerusakan pada Rabu (26/7/2023). Ada dua orang penumpang yang sempat terdampak rusaknya eskalator tersebut.

Kabar rusaknya salah satu eskalator di Bandara Juanda ini dibenarkan oleh pihak manajemen bandara. Kejadian itu terjadi pukul 06,30 WIB, di area check in Terminal 2 Bandara Juanda.

Stakeholder Relation Manager Bandara Juanda, Yuristo Ardi Hanggoro mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV, saat kejadian kondisi area check in terpantau cukup ramai. Namun, penumpang yang menggunakan eskalator tidak banyak.

"Pada rekaman terlihat dua orang penumpang perempuan maskapai Cathay Pacific tujuan Surabaya-Hong Kong yang hampir tiba di pijakan terakhir eskalator sebelum kerusakan terjadi sehingga sempat melompat," ujarnya saat dikonfirmasi IDN Times.

"Tidak ada luka serius namun salah satu penumpang shock sehingga segera dibawa oleh petugas ke ruangan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk dilakukan pemeriksaan," dia menambahkan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, penumpang dinyatakan laik terbang berdasarkan Surat Keterangan Kelaikan Terbang Penumpang yang dikeluarkan petugas KKP. Saat ini, manajemen bandara sedang melakukan pemeriksaan untuk mencari tahu penyebab kerusakan.

"Kami segera melakukan langkah-langkah perbaikan dan mitigasi. Sekali lagi kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para penumpang," kata dia.

Atas peristiwa tersebut untuk ke lantai 2 para penumpang dapat menggunakan tangga manual menuju ke ruang tunggu. Sementara untuk penumpang dengan kursi roda atau yang membawa barang cukup banyak dapat menggunakan lift karyawan, disiapkan petugas untuk mengarahkan.

Baca Juga: Jemaah Haji Jatim Mulai Pulang Besok Via Juanda

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya