Empat Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI Dibekuk

Lima orang lainnya masih dikejar

Sidoarjo, IDN Times - Empat pelaku penganiayaan terhadap anggota TNI di kawasan Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo telah ditangkap polisi pada Minggu (23/5/2021). Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

1. Empat pelaku yang ditangkap adalah otak pengeroyokan

Empat Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI DibekukEmpat pelaku penyeroyokan terhadap anggota TNI digelandang polisi. Dok. Istimewa.

Keempat pelaku yang ditangkap merupakan otak penganiayaan dan pengeroyokan terhadap korban. Mereka antara lain berinisial UNH asal Trenggalek, MRT, FCP, dan YMK ialah warga sekitar terminal.

"Empat itu otaknya pelaku, yang meneriaki maling sama yang memukuli," ujar Gatot di Mapolda Jatim, Surabaya, Senin (24/5/2021).

2. Ada lima orang lainnya dalam pengejaran

Empat Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI DibekukKombes Pol Sumardji Kapolresta Sidoarjo saat memberikan keterangan di Terminal Purabaya. Dok. Istimewa.

Selain empat pelaku tersebut, polisi masih terus mengembangkan kasus ini. Ada lima lima orang lainnya dalam pengejaran. Mereka diduga terlibat penganiayaan tersebut. Gatot pun mengimbau kelimanya menyerahkan diri.

"Yang masih dikejar lima orang yang ikut serta mengeroyok. Preman terminal. Sisanya harap menyerahkan diri," tegas dia.

3. Korban dikeroyok 10 orang lebih, ditemukan penuh luka di terminal

Empat Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI DibekukIlustrasi Penganiayaan (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji membeberkan, anggota TNI yang menjadi korban pengeroyokan adalah Pratu Marinir Jehezkial Yusuf Sakan (28). Korban ditemukan warga terkapar penuh luka di pintu keluar Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo, Minggu (23/5/2021).

"Ada 10 lebih orang pelaku yang memang sehari-hari membikin resah di kawasan Terminal Bungurasih, dan saat ini kami bersama intel TNI AL berhasil menangkap empat orang pelaku. Sisanya akan terus kami kejar," pungkas dia.

Baca Juga: Anggota TNI Dikepung Debt Collector, Pangdam Jaya Sebar Nomor HP-nya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya