Empat Korban Longsor Nganjuk Ditemukan, Dua Meninggal Dunia 

Sebanyak 147 warga mengungsi

Nganjuk, IDN Times - Empat dari 20 orang yang dilaporkan hilang dalam tragedi tanah longsor di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk berhasil ditemukan. Saat ini tersisa 16 orang yang masih dalam pencarian oleh BPBD, Tim SAR dan instansi terkait.

1. Dua orang meninggal dunia, satu dalam kondisi hamil

Empat Korban Longsor Nganjuk Ditemukan, Dua Meninggal Dunia Ilustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Kasi Kedaruratan BPBD Jatim, Satriyo Nurseno menyampaikan dalam laporan tertulis bahwa dua dari empat orang yang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa alias meninggal dunia. Sementara dua orang lainnya selamat dengan kondisi luka-luka.

"Khasanah (45) ditemukan pukul 00.15 WIB dan Sri Utami (31) kondisi hamil 4 bulan ditemukan pukul 03.26 WIB meninggal dunia. Fatim ditemukan selamat, luka -luka pada kaki dirawat di RSUD Nganjuk. Yuli ditemukan selamat luka -luka pada kaki dirawat di Puskesmas Ngetos," ujarnya, Senin (15/2/2021).

Baca Juga: 20 Orang Masih Hilang Akibat Longsor di Desa Ngetos Nganjuk

2. Sebanyak 147 warga mengungsi di rumah kades

Empat Korban Longsor Nganjuk Ditemukan, Dua Meninggal Dunia Ilustrasi Daerah Rawan Longsor (IDN Times/Sukma Shakti)

Lebih lanjut, sebanyak 147 jiwa tercatat mengungsi di rumah dan joglo Kepala Desa (Kades) Ngetos. Pendataan awal mereka membutuhkan logistik family kid dan kid ware. BPBD pun berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Jatim agar segera mengirimkan bantuan.

"Dinsos Jatim mengirimkan bantuan berupa makanan anak 200 paket, matras 200 lembar, kasur 200 lembar, kids ware 50 paket, makanan siap saji 120 paket, selimut 50 lembar," terangnya.

3. Kirimkan TRC dan Tim II untuk dukungan penanganan longsor

Empat Korban Longsor Nganjuk Ditemukan, Dua Meninggal Dunia Ilustrasi Longsor (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara untuk BPBD Jatim, Satriyo menegaskan bahwa telah mengirim personel Tim Reaksi Cepat (TRC), peralatan dan logistik untuk penanganan korban terdampak dengan membawa satu set alkom, satu unit perahu karet, empat set APD (Alat Pelindung Diri.

Kemudian kembali menerjunkan  TIM II untuk dukungan penanganan tanah longsor dengan membawa empat set APD, satu unit Alkon, 120 paket lauk pauk dan 120 paket tambahan gizi.

Baca Juga: Longsor di Nganjuk, 23 Orang Belum Ditemukan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya