Eks Wakapolri Pimpin Paguyuban Polri Jatim Dukung Prabowo - Gibran

Diterima Iwan Bule dan Boedi Prijo

Surabaya, IDN Times - Paguyuban Purnawiran Polri Jawa Timur (Jatim) yang dipimpin langsung oleh eks Wakapolri, Komjen Pol (Purn) Ari Dono Sukmanto melabuhkan dukungan ke Pasangan Calon nomor urut 2. Dukungan itu diterima oleh Dewan Penasihat TKN Prabowo - Gibran, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule dan Ketua TKD Jatim, Boedi Prijo Soeprajitno.

Ketua Paguyuban Purnawirawan Polri Jatim, Ari Dono mengatakan, ada sebanyak 700 pensiunan polisi yang bakal mendukung Prabowo - Gibran. Tak hanya dukungan, mereka juga akan bergerak untuk ikut mengkampanyekan paslon nomor urut 2 ini agar menang Pilpres 2024.

"Secara simultan setelah deklarasi kemudian berkembang ke keluarga dan wilayah-wilayah yang lebih besar lagi," ujarnya usai deklarasi di Hotel Mercure Surabaya, Senin (8/1/2024).

Dengan tambahan dukungan dari pihaknya, Ari optimistis bahwa Prabowo - Gibran dapat menuntaskan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Artinya Prabowo - Gibran ditarget menang lebih dari 50 persen suara.

"Satu putaran yakin menang," tegas dia.

Sementara itu, Dewan Penasihat TKN Prabowo - Gibran, Iwan Bule mengapresiasi dukungan purnawirawan Polri Jatim. Ia memastikan komitmen Prabowo-Gibran untuk memperhatikan teman-teman polisi.

"Semalam sudah mendengar statement Prabowo. Bahwa Prabowo akan meningkatkan SDM kepolisian, kesejahteraan, peralatan dan kepolisian tetap di bawah presiden, bukan di bawah kementerian," ungkapnya.

Ketua TKD Jatim Prabowo-Gibran Boedi Prijo menyatakan dukungan demi dukungan yang datang adalah vitamin, dan semangat baru sangat yakin Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran. 

"Insya Allah kami semakin yakin satu putaran bukan hal yang sulit digapai. Kami terus ikhtiar untuk menggapai kemenangan satu putaran Prabowo-Gibran," pungkasnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya