Eks Bupati Lumajang Ketua Timprov Jatim AMIN, Kirun Wakilnya

Targetkan menang 60 persen di Jatim

Surabaya, IDN Times - Timprov Jawa Timur (Jatim) Anies - Muhaimin diumumkan di Hotel Majapahit Surabaya, Kamis (23/11/2023). Eks Bupati Lumajang, Thoriqul Haq ditunjuk sebagai kapten. Ada sejumlah nama eks bupati dan pelawak yang masuk di dalam tim.

Salah satu pelawak kondang, Kirun menjabat sebagai Co-Kapten dalam Timprov Jatim Anies - Muhaimin. Kemudian ada nama eks Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah dan eks Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang juga menjadi struktural Timprov Jatim.

"Semua yang sudah masuk tim ada berbagai segmen, ada profesional, ada aktivis partai, ada pengasuh pesantren yang itu bagi Jawa Timur penting untuk konsolidasi," ujar Kapten Timprov Jatim, Thoriq.

Adanya 83 nama-nama mentereng dari berbagai sektor di Timprov Jatim ini, membuat Thoriq kian optimistis dapat memenangkan pasangan dengan akronim AMIN di Jatim. "Yakin (1 putaran) dan Jawa Timur menang," tegas dia.

Lebih lanjut, Thoriq membidik 60 persen suara di Jatim untuk pasangan calon nomor urut 1. "Sekarang pergerakannya luar biasa," katanya. "60 persen menang (target kami)," tegas Thoriq menambahkan.

Untuk mencapai target itu, Thoriq akan bergerak bersama Timprov Jatim melakukan konsolidasi di berbagai segmen. Mulai dari Gen-Z, milenial hingga generasi di atasnya lagi. Dalam konsolidasi itu akan membahas isu strategis yang perlu dibenahi.

Termasuk melihat nasib petani, Gen-Z hingga budayawan. Menurut Thoriq, budayawan masih belum mendapatkan porsi yang ideal. Maka dari itu Kirun akan mewakilinya. "Negara harus berpihak kepada budaya," kata Thoriq.

Sementara itu, Kirun menyampaikan sudan saatnya budaya menjadi panglima sekaligus pemersatu bangsa Indonesia. "Kalau ada ruwetnya demokrasi budaya yang jadi pembersih, jadi panglima. Kebetulan Cak Imin pernah saya jadikan Panglima Budaya," pungkasnya.

Baca Juga: Anies Umumkan Tim Pemenangan Baja AMIN, Ada Eks Menteri ESDM

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya