Disebut Mangkir, Ternyata Wabup Trenggalek Jadi Pembicara di London

Bertemu mahasiswa yang kuliah di London

Trenggalek, IDN Times - Teka-teki menghilangnya Wakil Bupati (Wabup) Trenggalek, Muhammad Nur Arifin, terjawab sudah. Melalui akun Instagramnya @alvinml, Nur Arifin melakukan klarifikasi. Dia mengunggah tiga video slide dengan caption panjang yang menjawab perihal menghilangnya dia dari Trenggalek pada tanggal 9 sampai 19 Januari 2019. 

Baca Juga: 12 Hari Wabup Trenggalek Menghilang dari Peredaran

1. Nur Arifin pergi ke London menjadi pembicara

Disebut Mangkir, Ternyata Wabup Trenggalek Jadi Pembicara di LondonIDN Times/Reza Iqbal

Mas Ipin, sapaan akrabnya, menulis jika dia pergi ke Eropa. Dia menyampaikan kalau kunjungannya ke London bukan dalam rangka perjalanan dinas.

Dia ke London, atas dasar inisiatifnya pribadi menjadi pembicara dalam acara mahasiswa Indonesia yang kuliah di London, Inggris. 

"Ini sebagian perjalanan saya dari tanggal 11-19 ke Eropa. Bukan perjalanan dinas tapi inisiatif pribadi dengan biaya pribadi. Saya sadar bukan siapa-siapa dan tidak punya kemampuan apa-apa untuk membawa perubahan. Tapi, bertemu mereka dan membuat dunia luar menjadi tambahan energi buat saya. Saya juga percaya, silaturahmi dengan mereka bisa menambah manfaat untuk Indonesia ke depan," tulis Ipin.

2. Nur Arifin meminta maaf

Disebut Mangkir, Ternyata Wabup Trenggalek Jadi Pembicara di LondonIDN Times/Reza Iqbal

Tak hanya klarifikasi, Ipin juga menyampaikan permintaan maaf kepada para warga Kabupaten Trenggalek. Dia mengaku jika apa yang dilakukannya itu telah membuat gaduh dan ramai pemberitaan.

"Mohon maaf juga atas semua berita yang meresahkan masyarakat, bahkan ada yang khawatir saya diculik. Iya diculik istri saya," tulisnya sembari berkelakar.

3. Birokrasi dinilai sudah tepat

Disebut Mangkir, Ternyata Wabup Trenggalek Jadi Pembicara di LondonIDN Times/Reza Iqbal

Nur Arifin menilai respon pemerintah kabupaten perihal kepergiannya ke Eropa selama 10 hari sudah tepat. Dia sangat mengapresiasinya. 

"Adapun mekanisme birokrasi sudah dijalankan dengan tepat oleh Pemkab beserta seluruh jajaran merespons kepergian saya," tambahnya.

4. Sudah hadir di acara istighosah

Disebut Mangkir, Ternyata Wabup Trenggalek Jadi Pembicara di LondonIDN Times/Reza Iqbal

Tak hanya itu, Ipin juga menuliskan, hari ini (22/1) telah aktif lagi melaksanakan tugas sebagai Wakil Bupati Trenggalek. Dia juga mengajak masyarakat untuk hadir dalam istighosah bersama yang digelar di Stadion Menak Sopal Trenggalek.

"Yang kangen-kangen, silahkan merapat ke istighosah bersama di Stadion Menak Sopal. Merdeka!" pungkasnya.

Baca Juga: Wabup Trenggalek Dikabarkan Mangkir, Kemendagri Turun Tangan

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya