Digadang Cabup Gresik, dr Alif Rencana Bikin Koalisi Besar

Lirik ketua relawan Gibran, tak komunikasi dengan petahana

Gresik, IDN Times - Ketua DPC Partai Gerindra Gresik, dr. Asluchul Alif terus berkomunikasi dengan pimpinan partai tingkat DPC di Kabupaten Gresik. Komunikasi ini terkait dengan kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Gresik.

dr. Alif, sapaan karibnya, juga masuk dalam Bakal Calon Bupati (Bacabup) Gresik 2024. Sejumlah baliho dan banner mulai terpampang di sejumlah kelurahan dan desa. Salah satunya di Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo.

1. Rencana bikin koalisi besar, pertambangkan ketua relawan Gibran

Digadang Cabup Gresik, dr Alif Rencana Bikin Koalisi BesarFirosya Shalati alias Sosa yang gambarnya sudah tersebar di beberapa desa Gresik. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

dr. Alif mengatakan saat ini dirinya sedang bergerilya menjajaki komunikasi dengan banyak pihak. Mulai dari partai politik hingga Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup). Salah satunya yakni Ketua Relawan Gibran (Gebrakan) Jatim yang juga kader PSI Firosya Shalati alias Sosa.

"Sama semua partai kami komunikasi, karena berharap koalisi besar," ujarnya kepada IDN Times, Senin (1/7/2024).

"Saya akan mempertimbangkan sesuai hasil survei, jika beliau (Firosya) ada potensi mendongkrak suara pasti akan kami gandeng," tambah dr. Alif.

Baca Juga: Sosa, Relawan Gibran dan Kader PSI Masuk Bursa Cawabup Gresik

2. Tidak komunikasi dengan petahana

Digadang Cabup Gresik, dr Alif Rencana Bikin Koalisi BesarBupati Gresik, Fandi Akhmad Yani alias Gus Yani. Instagram @fandiakmhadyani

Saat ditanya apakah sudah berkomunikasi dengan petahana yakni Fandi Akhmad Yani alias Gus Yani, dr. Alif menyampaikan belum. "Ke petahana belum," tegasnya. Hal ini sangat wajar karena dr. Alif digadang sebagi penantang dalam Pilbup Gresik.

dr. Alif sendiri punya niatan kuat untuk membangun kota pudak. "Maju terus pantang mundur, untuk menjadikan Gresik maju dan Gresik bisa lebih baik lagi," kata dia.

3. Sosa mulai jalin komunikasi ke parpol, penantang hingga petahana

Digadang Cabup Gresik, dr Alif Rencana Bikin Koalisi BesarFirosya Shalati alias Sosa yang gambarnya sudah tersebar di beberapa desa Gresik. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Sebelumnya, Firosya alias Sosa sudah berkomunikasi dengan tiga partai politik di Gresik. Antara lain, PPP, PAN dan Partai Gerindra. Dalam waktu dekat, ia akan berkomunikasi dengan PKB. "InsyaAllah minggu depan ini dengan PKB juga," kata dia.

Tak hanya dengan parpol saja, Sosa juga membeberkan kalau PDKT ke dua Bacabup. Yakni petahana, Fandi Akhmad Yani alias Gus Yani. Sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra, dr. Asluchul Alif.

"Kami sudah berkomunikasi dengan Gerindra yakni dr. Alif serta pihak incumbent yakni Gus Yani. Dalam waktu dekat ini InsyaAllah juga menyambung komunikasi dengan Syahrul PKB," ungkapnya.

Baca Juga: Pencarian Nelayan Gresik Tertimpa Rumah Kontainer Dihentikan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya