Dicurhati Gaji Guru Rp500 Ribu, Sadad Bakal Wadul Prabowo

Mau disejahterain katanya

Surabaya, IDN Times - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur (Jatim), Anwar Sadar mendapatkan temuan gaji guru muda di Lamongan yang hanya Rp500 ribu per bulan. Fakta ini ia ketahui usai dicurhati pendidik muda saat menerima dukungan ribuan pendidik untuk Paslon 02 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. 

"Saya keliling di semua daerah Jatim, saya dapat sambutan paling meriah dari Lamongan ini. Yang spesial buat saya, tenaga pendidik yang mayoritas anak muda ini ternyata luar biasa melek terhadap politik," ujarnya, Jumat (9/2/2024).

Wakil Ketua DPRD Jatim ini pun akan memperjuangkan nasib guru, termasuk guru honorer. "Apa yang telah tenaga pendidik Lamongan titipkan, akan saya sampaikan langsung ke Pak Prabowo dalam waktu dekat," katanya.

"InsyaAllah besok saya bertemu dengan beliau. Komitmen Prabowo-Gibran bahwa semua guru, termasuk guru honorer kesejahteraannya akan sangat diperhatikan. Tidak boleh ada guru gajinya di bawah Rp1 juta. Prabowo-Gibran menawarkan solusi yang konkret, nyata, bukan omon-omon," tambah Sadad.

Sadad melanjutkan, pendidik atau guru adalah elemen terpenting bangsa karena di tangan para pendidik ini lahirlah generasi-generasi penerus bangsa. "Prabowo - Gibran akan merealisasikan semua aspirasi tenaga pendidik Lamongan," katanya.

Baca Juga: Gus Sadad Buka Suara Isi Pertemuan Prabowo-Ulama

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya