Demi Wujudkan Khofifah - Emil, Demokrat Lobi Parpol Calon Koalisi

Bakal terwujud gak ya?

Surabaya, IDN Times - Sejumlah partai politik di Jawa Timur (Jatim) telah memberikan tiket Bakal Calon Gubernur (Bacagub) untuk Khofifah Indar Parawansa. Ada yang merekomendasikan sepaket dengan Emil Elestianto Dardak sebagai Bacawagub. Tapi ada yang tidak.

Nah, partai politik yang mengusung Khofifah di Pilkada Jatim 2024 namun tidak sepaket dengan Emil ialah Partai Gerindra, Golkar dan PAN. Sementara hanya Partai Demokrat yang memberikan rekomendasi sepaket dengan Emil.

Hal tersebut terbilang wajar, karena partai berlambang bintang mercy saat ini dipimpin oleh suami Arumi Bachsin di wilayah Jatim. Untuk mewujudkan duet Khofifah - Emil, Demokrat pun mulai bergerak ke sejumlah partai calon koalisi.

"Kami dari Demokrat mengusulkan Khofifah sebagai Cagub Jatim dan Emil Dardak sebagai Cawagub Jatim. Tentu kami akan berkomunikasi, kalau perlu kami akan sowan ke partai-partai yang sudah memberi rekomendasi kepada Khofifah di Pilgub Jatim terkait posisi cawagub Jatim," ujar Bendahara Demokrat Jatim Dr Agung Mulyono, Rabu (20/3/2024).

Agung menyatakan Demokrat siap duduk bersama dengan partai-partai tersebut. Caleg DPRD Jatim Dapil IV terpilih ini berharap semua partai pendukung Khofifah bisa menerima Emil sebagai Cawagub Jatim.

"Kami siap duduk bersama, sowan, kita diskusi bagaimana enaknya untuk posisi cawagub Jatim. Tentunya kami berharap semua partai pendukung bisa menerima dan mengusung cawagub Emil Dardak," jelasnya.

Agung menyebut duet Khofifah-Emil layak dilanjutkan. Sebab, pembangunan di Jawa Timur harus berkelanjutan hingga 5 tahun ke depan. "Karena keduanya kan sudah klop, sudah mengerti satu sama lain. Ritme kerjanya kan sudah ketemu, sayang kalau tidak dilanjutkan," jelasnya.

"Kami optimis Emil akan diterima semua partai pendukung. Emil itu sebenarnya masuk bursa menteri, tapi saya melihat beliau masih ingin mengabdi untuk Jatim bersama Khofifah. Apalagi, Khofifah merasa nyaman dengan Emil. Pokoknya kami siap duduk bersama dengan partai pendukung," pungkas Agung.

Baca Juga: Menang di Jatim, PKB Usung Kadernya Lawan Khofifah di Pilgub

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya