Dear Maling: Polisi Siaga Jaga Wilayah Selama Warga Surabaya Mudik

Jangan cem-macem ya...!

Surabaya, IDN Times - Pengecekan rumah di Surabaya mulai digalakkan polisi. Seperti yang dilakukan Polsek Karangpilang yang mengecek Perumahan Gunung Sari Indah, Kedurus, Surabaya. Pengecekan di masing-masing wilayah polsek, dilakukan tiga kali dalam sehari dengan waktu secara acak.

"Iya kita lakukan patroli cek rumah yang ditinggal pemiliknya mudik. Hal ini agar bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Kapolsek Karang Pilang, Kompol Risky Fardian, Kamis (20/4/2023).

Risky menambahkan pihaknya sudah menyebar nomor hotline melalui RT dan RW untuk disebar kepada warga yang mudik. Hal itu, agar para pemudik bisa menghubungi polisi bila membutuhkan bantuan untuk mengecek rumah mereka selama di kampung halaman.

"Misal ada warga yang cemas akan keadaaan rumahnya, bisa menghubungi nomor yang kita sebar agar sehingga anggota kita mendatangi rumahnya. Kemudian kita foto dan memberikan informasi situasi rumah tersebut kepada pemiliknya," kata dia.

Pelayanan tersebut dilakukan selama arus mudik hingga balik atau pemilik rumah kembali. Ia ingin tetap menjalankan tugas kepolisian sesuai arahan kapolri yang meminta  harus bisa memberikan pelayanan bagi pemudik .

"Selain mendirikan pos untuk kenyamanan pemudik di perjalanan, kita juga ingin para pemudik tidak kepikiran soal rumah yang ditinggalkan. Kalian mudik kita yang menjaga," pungkasnya.

Baca Juga: Pencurian Coklat di Alfamart Penuhi Pidana, Perekam Langgar ITE?

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya