Damai dengan Kapolres Blitar, Agus Kini Jadi Pejabat Polda Jatim

Keduanya pun saling memaafkan

Surabaya, IDN Times - Setelah dipastikan batal undur diri atau resign dari anggota Polri, Kasat Sabhara Polres Blitar, Agus Hendro Tri Susetyo dikabarkan berdamai dengan Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani. Momen itu terjadi ketika Fanani bersilahturahmi ke rumah Agus, Senin (5/10/2020).

"Sudah saling silahturahmi Senin kemarin. Kapolres bersama Wakapolres, Kabagops dan Kasiwas datang langsung ke rumah AKP Agus," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu (6/10/2020).

 

1. Keduanya saling memaafkan

Damai dengan Kapolres Blitar, Agus Kini Jadi Pejabat Polda JatimKapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya. ANTARA FOTO/Irfan Anshori/aww.

Momen tersebut juga sempat diabadikan dalam sebuah video. Terlihat jelas, Fanani dan Agus saling berjabat tangan kemudian berpelukan satu sama lain. Isak tangis menjadi pertanda akhir dari polemik antar kedua perwira. Dalam video berdurasi 1 menit 1 detik itu Agus mengutarakan permintaan maafnya kepada Fanani.

"Slaturahmi diharapkan dapat memperbaiki hubungan antara Kapolres Blitar dengan AKP Agus Tri yang sempat terjadi masalah internal di Polres Blitar sehingga situasi segera membaik," kata Truno.

2. Agus ditarik sebagai Kaurfastor Subbagyantor Yanma Polda Jatim

Damai dengan Kapolres Blitar, Agus Kini Jadi Pejabat Polda JatimKasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Tri mengajukan pengunduran diri ke Polda Jatim, Kamis (1/10/2020). Istimewa

Terkait jabatan Agus sebagai Kasat Sabhara Polres Blitar, Truno menjelaskan bahwa perwira dengan tiga balok itu sudah ditugaskan ke Polda Jatim. Dia menduduki jabatan baru yakni Kaurfastor Subbagyantor Yanma. "Sesuai kebutuhan organisasi atau institusi dalam memberikan penyegaran dan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Baca Juga: Gak Jadi Resign, Kasat Sabhara Polres Blitar: No Comment

3. Permasalahan internal polres karena miskomunikasi

Damai dengan Kapolres Blitar, Agus Kini Jadi Pejabat Polda JatimKasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Tri mengajukan pengunduran diri ke Polda Jatim, Kamis (1/10/2020). Istimewa

Pindahnya Agus sebagai Kaurfastor Subbagyantor Yanma Polda Jatim ini diberikan setelah dirinya dimediasi oleh Propam Polda Jatim terkait perseturaannya dengan Kapolres Fanani. Pihak polda menyebut polemik di internal polres itu hanya ihwal miskomunikasi saja.

Baca Juga: Polda Sebut Kasat Sabhara Blitar Sesali Sempat Ajukan Resign

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya