Daftar ke KPU Jatim, Risma-Gus Hans Kompak Naik Becak

PDIP yakin menang

Surabaya, IDN Times - Bakal Pasangan Calon Gubernur - Wakil Gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini - Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans mendaftar sebagai Pasangan Calon Gubernur - Wakil Gubernud Jatim 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Kamis (29/8/2024).

Pantauan IDN Times di lokasi, Risma - Gus Hans tiba di sekitar Kantor KPU Jatim pukul 19.30 WIB. Kedua pasangan kompak memakai setelan baju warna putih. Kemudian secara bersamaan naik becak. 

Kedatangan Risma - Gus Hans diiringi ribuan pendukung dan relawan. Tak hanya itu saja, berbagai kesenian tradisional turut mengantarkan pasangan yang diusung tiga partai politik, PDIP, Partai Hanura dan Partai Ummat ini.

Kesenian yang mengiringi antara lain, Reog Ponorogo, Jaranan, Bantengan, tari-tarian tradisional dan beberapa kesenian lainnya. Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Budi Sulistyono alias Kanang yang ikut mengantarkan merasakan aura menang setelah melihat antusiasme pendukung.

Mantan Bupati Ngawi ini menegaskan bahwa calonnya tidak takut kalau harus berhadapan dengan petahana yang diusung banyak parpol dan juga melawan parpol pemenang. "Yo gak popo (Ya tidak apa) biasa [dikeroyok]," tegasnya.

Majunya Bapaslon Risma - Gus Hans ini akan menambah jumlah kandidat paslon dalam Pilgub Jatim 2024. Nantinya mereka menghadapi pasangan petahana, Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak yang diusung 15 parpol. Kemudian Luluk Nur Hamidah - Lukmanul Hakim yang diusung parpol pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, PKB.

Baca Juga: Profil Gus Hans, Wakil Risma di Pilgub Jatim 2024 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya