Bus CJH Kecelakaan, Kemenag: Jemaah Selamat! 

CJH melanjutkan perjalanan ke Asrama Haji Surabaya

Pamekasan, IDN Times - Bus yang mengangkut rombongan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Pamekasan mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Raya Tanah Merah, Bangkalan, Rabu (24/5/2023). Seluruh rombongan dipastikan selamat.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Pamekasan, Abdul Halim memastikan tidak ada korban dalam peristiwa kecelakaan beruntun tersebut. Terkait kondisi CJH, Halim juga menegaskan kalau semuanya aman.

"Jemaah aman, selamat, hanya benturan, karena bodinya besar sekali benturan maka kelihatan agak lumayan hancur kacanya," ujarnya.

Para CJH, kata Halim, sudah ditangani. Mereka pun melanjutkan perjalanan untuk menuju ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Diketahui, rombongan CJH asal Pamekasan ini masuk dalam kloter 5 dan 6. Mereka dijadwalkan masuk asrama pada Rabu sore dan malam.

Karena sudah melanjutkan perjalanan ke asrama, Halim mengimbau kepada para keluarga agar tidak panik. "Jemaah aman, tenang, bus kloter 6 akan menyusul nanti dialihkan bus baru. Mohon doanya ya," kata dia.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang dihimpun IDN Times, bus tersebut kecelakaan setelah mengerem mendadak. Tidak ada korban, namun kaca depan bus pecah. Kasi Humas Polres Bangkalan, IPDA Risna Wijayati menyebut kecelekaan terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. 

"Betul (bus rombongan CJH Pamekasan kecelakaan) namun Unit Laka Bangkalan tidak menangani," ujarnya kepada IDN Times. 

Risna menjelaskan, Polres Bangkalan tidak menangani kecelakaan karena kecelakaan disebut tak terlalu parah. Sehingga rombongan kembali melanjutkan perjalanan. 

Baca Juga: Bus Rombongan CJH Pamekasan Kecelakaan di Bangkalan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya