Book Fair on Station, Nunggu Kereta Sambil Belanja Buku

Asal jangan keasyikan baca, nanti ketinggalan

Surabaya, IDN Times - PT. Kereta Api Indonesia (KAI) terus memanjakan para penumpangnya. Kali ini, mereka menghadirkan Book Fair on Station di enam stasiun. Pagelaran ini hanya berlangsung lima hari saja. Yakni sejak tanggal 14-16 November 2018.

1. Ada di Jakarta, Bandung, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya

Book Fair on Station, Nunggu Kereta Sambil Belanja BukuIDN Times/Ardiansyah Fajar

Executive Vice President Daop 8, Suryawan Putra Hia menyebut enam stasiun yang menggelar Book Fair on Station ada di enam kota. Yakni Stasiun Gambir Jakarta, Stasiun Bandung, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Purwokerto, Stasiun Tawang Semarang dan Stasiun Surabaya Gubeng. "Ya salah satunya digelar di sini (Gubeng)," ujarnya saat ditemui, Rabu (14/11).

2. Book Fair on Station salah satu gerakan literasi dan ada harga spesialnya

Book Fair on Station, Nunggu Kereta Sambil Belanja BukuIDN Times/Ardiansyah Fajar

Saat ditanya tujuan penyelenggaraan ini, Suryawan menjawab untuk literasi. “Kegiatan Book Fair on Station ini bertujuan untuk meningkatkan kembali minat baca masyarakat dengan mendekatkan buku sebagai sumber bacaan di area stasiun,” katanya.

Untuk menarik antusias pembeli, KAI pun memberi harga spesial. Yakni setiap buku yang dijual didiskon 10 persen. "Syaratnya, dapat menunjukkan aplikasi KAI Acces yang sudah teregistrasi di ponselnya, akan mendapatkan tambahan diskon 5 persen,” jelasnya.

3. Penumpang merasa terfasilitasi dengan Book Fair on Station

Book Fair on Station, Nunggu Kereta Sambil Belanja BukuIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara pengunjung Book Fair on Station, Setiyaningrum Indah Pertiwi mengatakan Book Fair on Station sangat menarik baginya. Selain itu membantu penumpang untuk membeli buku di area stasiun. "Ya nanti bisa kan buat bekal bacaan di kereta biar nggak bosan. Ini baru pertama kali sih aku ngerti. Pilihan bukunya banyak. Beragam pokoknya," pungkasnya.

Baca Juga: Kereta Api Prambanan Ekspres, Kemudahan untuk Mahasiswa Masa Kini

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya