Bonek Terus Berbenah, Punya Tim Rescue Lengkap dengan Ambulans

Keren, rek!

Surabaya, IDN Times - Bonek—suporter Persebaya—terus melengkapi kesiapannya dalam mendukung tim kebanggaan. Perlengkapan kedaruratan pun dimiliki oleh salah satu basis suporter terbesar di Indonesia.

Bonek punya Tim Bonek Rescue atau Bonek Disaster Respon Team (BDRT 27). Kelengkapan ini ternyata dilirik Polda Jatim. Mereka pun mendapatkan bantuan satu unit mobil ambulans dari Wakapolda Jatim.

"Hadiah ini sebagai apresiasi atas kedewasaan suporter Persebaya (Bonek) yang semakin menunjukan martabat dan kehormatannya sebagai suporter yang juga bergerak dalam bidang sosial,salah satunya membantu masyarakat yang membutuhkan layanan ambulans secara gratis," ujar Wakapolda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, Selasa (9/1/2024).

Alumni Akpol 96 ini menambahkan,Bonek dinilai kerap berpartisipasi menciptakan  Harkamtibas kondusif dalam setiap kesempatan di Surabaya, terutama saat proses pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

"Dalam setiap laga Persebaya Surabaya, Bonek selalu menunjukkan sikap yang taat atas ketentuan peraturan yang belaku dengan bukti keamanan di segalanya," ucapnya.

Bahkan, Yusep, tidak ada keributan yang diprovokasi atau dilakukan oleh para Bonek maupun Bonita meskipun pada laga krusial atau derby. "Bonek menunjukkan kerendahan hati dengan membantu dan memastikan pertandingan berjalan dengan aman dan lancar," ungkapnya.

Yusep berharap yang sudah dilakukan kepada Bonek ini bisa menginspirasi rekan sesama anggota Polri yang lainnya.

"Karena kegiatan sosial terutama kemanusiaan itu di atas segalanya," pungkas mantan Kapolrestabes Surabaya ini.

Baca Juga: Persebaya Tak Kunjung Menang: Bonek Protes, Manajemen Meradang

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya