Bonek Ikut Aksi Bela Palestina, Lelang Jersey untuk Donasi

Salam Satu Nyali!

Surabaya, IDN Times - Ribuan orang dengan pakaian serba putih berkumpul di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (12/11/2023). Mereka yang terdiri dari berbagai aliansi kompak membawa atribut serba Palestina. Mereka menyerukan aksi bela Palestina.

Tak hanya organisasi masyarakat keagamaan saja yang turun ke jalan. Tetapi juga tampak kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania yang juga ikut dalam aksi kali ini.

Perwakilan Bonek, Alex menyerukan kalau Bonek tidak diam melihat warga Palestina di Gaza dibombardir oleh Israel. Ia menyerukan perjuangan, perdamaian dan kemerdekaan untuk Palestina.

"Ini bukti kita tidak diam. Kita berpihak pada Palestina. Kita mengutuk zionisme dan sekutunya," tegas Alex saat orasi di atas panggung. "Salam satu nyali!," ucap Alex. "WANI" pekik para massa aksi.

Alex melanjutkan, Bonek sebenarnya sudah bergerak untuk Palestina. Beberapa hari sebelumnya telah melakukan aksi galang dana. Kini telah terkumpul puluhan juta yang akan disumbangkan untuk Palestina.

"Kita 4 hari yang lalu, Bonek lakukan donasi kemanusiaan kepada Palestina. Terkumpul Rp25 juta," kata Alex.

Donasi itu, lanjut Alex, masih terus dibuka untuk umum. Bahkan, pihaknya kini membuka lelang jersey kiper Persebaya, Ernando Ari. Nantinya, hasil penjualan jersey langsung didonasikan untuk Palestina.

"Kami deklarasikan bahwa kami Bonek akan melakukan donasi terbuka. Kami juga lelang terbuka salah satu terbaik dan penjaga gawang Persebaya dan timnas Indonesia," katanya sambil menenteng jersey Ernando.

"Ini jersey penuh heroisme. Jersey ini tidak pernah dicuci. Nanti hasilnya akan seluruhnya untuk Palestina," pungkas dia.

Topik:

  • Faiz Nashrillah
  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya