Bermula Ban Pecah, Bus Terbakar di Tol Jombang

Dipastikan tidak ada korban

Jombang, IDN Times - Bus Pahala Kencana bernomor polisi B 7426 TK terbakar di KM 705 jalur A Ruas Tol Jombang- Mojokerto pada Rabu (17/4/2024) pagi. Dalam kejadian ini dipastikan tidak ada korban jiwa maupun luka.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Imet Chaerudin mengatakan, kejadian kebakaran Bus Pahala Kencana yang dikemudikan warga Kabupaten Sumedang, Ade Lili (58) melaju dari Bandung menuju Denpasar di lajur lambat atau kiri pukul 05.50 WIB. Setibanya di KM 705 A Ruas Tol Jombang- Mojokerto kendaraan mengalami pecah ban kanan belakang.

"Sehingga pelek bergesekan dengan beton menimbulkan percikan api yang menimbulkan kendaraan bus terbakar," ujarnya kepada IDN Times.

Imet menambahkan, saat terbakar posisi terakhir kendaraan bus yang memuat 34 penumpang itu berada di bahu jalan menghadap ke timur. "Saat kejadian arus lalu lintas lancar cuaca cerah," kata Imet.

Lebih lanjut, Imet memastikan sopir bus Ade beserta kernet dan para penumpangnya tidak ada yang menjadi korban jiwa maupun luka. Semuanya dapat menyelamatkan diri. Namun, ada kerugian materiil yang ditaksir hingga ratusan juta.

"Kerugiaan materiil kurang  lebih Rp300 juta," ucap dia.

Sementara untuk penanganan di TKP, polisi telah mendatangi TKP dengan pihak pengelola Tol Jombang - Mojokerto. Melakukan pengaturan arus lalu lintas di TKP. Melaksanakan olah TKP. Mendokumentasi TKP. Mencari keterangan saksi. Koordinasi dengan Laka Polres Jombang. 

Baca Juga: Mobil Accord Terbakar di Tol Jombang KM 689

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya