Berkasnya Masih di Kejari Jombang, Joddy Dapat Pengacara dari Negara

Polisi masih menunggu hasil black box mobil Vanessa

Jombang, IDN Times - Berkas perkara kecelakaan yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah telah diserahkan oleh Polres ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang. Namun berkas perkara yang terlampir nama satu tersangka yakni sopir Vanessa, Tubagus Joddy ini belum jelas statusnya.

"Berkasnya sudah dikenaksaan, tetapi belum tahu statusnya lengkap atau kurang," ujar Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto, Kamis (16/12/2021).

1. Berkas perkara masih diteliti jaksa

Berkasnya Masih di Kejari Jombang, Joddy Dapat Pengacara dari NegaraMobil Vanessa rusak pasca kecelakaan di tol Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Rudi menyampaikan bahwa berkas perkara yang telah dilimpahkan menjadi wewenang penuh pihak kejaksaan. Menurut dia, saat ini berkas tersebut masih dalam pemeriksaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Jombang. “Iya masih diteliti, masih menunggu,” kata dia.

2. Joddy akan dapat pengacara dari negara

Berkasnya Masih di Kejari Jombang, Joddy Dapat Pengacara dari Negarapotret Tobagus Joddy (instagram.com/tubagusjoddy)

Nantinya, sambung Rudi, apabila berkas sudah lengkap maka tersangka Joddy akan diserahkan ke kejaksaan. Selanjutnya segera digelar persidangannya. Nah, dalam persidangan Joddy akan diberi kuasa hukum atau pengacara dari negara.

“Tersangka menyerahkan penunjukan kepada kami. Jadi, pengacaranya dari negara,” ucap dia.

Lebih lanjut, mengenai kondisi kesehatan tersangka Joddy, Rudi juga memastikan kalau dalam keadaan sehat dan stabil. Saat ini, tersangka masih di tahanan Polres Jombang. "Kondisinya sehat wal afiat,” pungkas perwira dengan dua melati emas ini.

Baca Juga: Sopir Vanessa Angel Pasrahkan Soal Pengacara ke Polres Jombang

3. Polisi masih menunggu hasil black box mobil Vanessa

Berkasnya Masih di Kejari Jombang, Joddy Dapat Pengacara dari NegaraMobil Vanessa rusak pasca kecelakaan di tol Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Keberadaan berkas Joddy sendiri sebelumnya dibenarkan oleh Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat, Kamis (9/12/2021). Ia mengungkapkan, berkas penyidikan kasus kecelakaan Vanessa Angel sudah dilimpahkan ke Kejari Jombang sekitar dua minggu yang lalu. Saat ini, berkas tersebut masih diteliti oleh pihak kejaksaan.

 "Sudah (dilimpahkan) semingguan lebih kalau gak salah. “Belum P21, Masih ada pemenuhan nanti, kami belum tahu tapi secara sekilas masih ada kekurangan," kata Nurhidayat usai silaturahmi dengan wartawan di Mapolres Jombang.

Meski berkas sudah dilimpahkan ke Kejaksaan, Nurhidayat menyebut mengaskan hingga saat ini pihaknya masih belum menerima hasil pemeriksaan black box mobil Pajero Sport yang dijanjikan pihak ATPM. Black box yang dikirim ke Jepang itu rencananya dipakai data tambahan untuk menguak insiden maut di Tol Jombang.

Baca Juga: Polres Jombang Limpahkan Berkas Kecelakaan Vanessa Angel ke Kejaksaan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya