Comscore Tracker

Berhasil Menangkan Khofifah, Barkod Akan Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi

Yakin bisa nular?

 

Surabaya, IDN Times - Dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 semakin meningkat. Kali ini muncul Barisan Relawan Komunitas Dukung Jokowi (Barkod Jokowi). Rencananya, mereka akan mendeklarasikan diri di Jatim Expo, pukul 15.00 WIB, Jumat (9/11). Acara ini juga akan dihadiri Ketua TKN Erick Thohir dan Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa.

1. Barkod ingin mengulang kesuksesan di Pilkada Jatim 2018

Berhasil Menangkan Khofifah, Barkod Akan Deklarasikan Dukungan untuk JokowiIDN Times / Istimewa

Humas Barkod Jokowi, Revindia Carina mengatakan ingin mengulang kisah sukses para relawan yang mendukung Ibu Khofifah dalam memenangkan kontestasi pilgub 2018 yang lalu. “Tanpa melakukan negative campaign dan hal hal hal yang menjauhkan masyarakat dari pola berpolitik yang santun dan beretika, dengan selalu memegang pemikiran pemikiran visioner dan humasnisnya Ibu Khofifah,” ujarnya tertulis.

Baca Juga: Cucu Pendiri NU ke Prabowo, Yenny Wahid: Cucu Pendiri Banyak ke Jokowi

2. Barkod mengajak semua unsur relawan Khofifah menangkan Jokowi

Berhasil Menangkan Khofifah, Barkod Akan Deklarasikan Dukungan untuk JokowiIDN Times/Fitria Madia

Perempuan yang masuk posisi sepuluh besar dalam Miss Tourism Queen International 2018 di Thailand ini mengajak barisan relawan Khofifah yang terdiri dari berbagai Kelompok dan unsur yang majemuk. “Nasionalis, pengusaha, millennials, barisan perempuan, serta barisan buruh, petani dan nelayan bergabung dalam Barkod Jokowi ini,” katanya.

Revindia menambahkan bahwa Barkod Jokowi ini memiliki kepengurusan yang bersifat kolektif kolegal dengan visi misi terpadu untuk menjaga NKRI menuju masyarakat yang bertaqwa, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

3. Barkod akan lakukan aksi dan sosialisasi dengan kelompok-kelompok kecil

Berhasil Menangkan Khofifah, Barkod Akan Deklarasikan Dukungan untuk JokowiIDN Times/ Istimewa

Lebih lanjut, Barkod ndonesia juga akan melaksanakan programnya dengan berbagai aksi dan sosialisasi. Kegiatan tersebut, tak hanya di basis pendukung Khofifah saja, tetapi masyarakat umum dengan memegang role of game dan filosofi politik Khofifah yang dianggap memberikan efek positif.

“Kami akan membentuk kelompok-kelompok kecil yang akan merawat dan memagari potensi suara untuk paslon No 01 atau micro campaign. Melalui pikiran dan panggilan suara hati yang original, dari Kami yang merasa bagian dari bangsa Indonesia,” pungkas Revindia.

Baca Juga: Tak Ingin Silau Hasil Survei, Jokowi Ungkap Strategi Door to Door

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You