Ashanty hingga La Nyalla Jadi Maba Unair

Wiiiih, semangat belajar nih!

Surabaya, IDN Times - Pengukuhan mahasiswa baru Universitas Airlangga (Unair) digelar secara hybrid. Dari sebanyak 1.623 mahasiswa, terdapat nama mentereng dari kalangan artis hingga politisi.

Nama-nama tersebut antara lain, artis Ashanty Hastuti, Ketua Kadin Jatim Torino Junaedi, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan B3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rosa Vivien Ratnawati, hingga Ketua Koni Jatim Muhammad Nabil.

Ashanty resmi menjadi mahasiswi baru jenjang doktor bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia. Diterima sebagai mahasiswi baru, Ashanty mengaku senang dan bangga. Terlebih lagi, ini menjadi kali pertamanya kembali menjalani aktivitas akademik setelah sekian lama menuntaskan masa studi di jenjang magister. 

Ashanty berharap dirinya dapat menuntaskan studi doktoral dalam waktu yang singkat, meski di tengah kesibukannya menjalani aktivitas sebagai seorang entertainer. "Saya berharap semoga saya bisa lulus dalam waktu yang cepat," ujar dia.

"Mohon bantuannya untuk bisa merealisasikan itu, ya, karena jujur ini juga pertama kali saya kuliah lagi setelah kemarin S2," Ashanty menambahkan.

Sementara Torino yang kini resmi menjadi mahasiswa program doktoral bidang Hukum dan Pembangunan berharap dirinya bisa memperoleh lebih banyak ilmu dan wawasan untuk diimplementasikan. Khususnya pada organisasi yang kini ia pimpin.

“Tentu sangat senang kami bisa bergabung di Unair. Harapannya, kami bisa menambah wawasan dan bisa mendapat lebih banyak ilmu di perkuliahan ini. Sehingga bisa kami implementasikan di sisa-sisa usia kami,” ucap Torino.

Baca Juga: Unair Pertama Kalinya Suntikkan Vaksin Inavac untuk Masyarakat Umum

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya