Arus Mudik hingga Hari Lebaran, 252 Laka Terjadi di Jatim

Disebut turun 45 persen

Surabaya, IDN Times - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur (Jatim) merekap kasus kecelakaan lalu lintas selama arus mudik lebaran mengalami penurunan. Kendati begitu, polisi terus mengantisipasi agar kasusnya ditekan saat arus balik nanti.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Komarudin mengatakan bahwa pihaknya bersama jajaran Satlantas Polres bisa menekan jumlah kecelakaan lalu lintas hingga 50 persen selama pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru.

"Sampai pelaksanaan operasi terjadi sebanyak 252 kasus laka, jika dibandingkan tahun lalu selama 5 hari pertama turun sampai 45 persen," ujarnya, Rabu (10/4/2024).

Perwira dengan tiga melati emas ini menambahkan, pihaknya turut berduka cita bahwa sampai kemarin pelaksanaan operasi sudah 17 orang meninggal dunia. Jika dibandingkan tahun lalu di lima hari pertama jumlah yang meninggal 67 orang.

"Artinya kita mampu menekan angka kecelakaan 75 persen," kata Komarudin.

Diharapakan kepada masyarakat, lanjut Komarudin, kepatuhan terhadap Undang Undang Lalu Lintas tetap diperhatikan. Tak hanya itu saja, imbauan yang diberikan petugas ini untuk kepentingan bersama untuk keselamatan kita bersama.

"Nanti pada H plus satu konsep pengamanan nanti sudah pengamanan jalur wisata, yang nantinya personel akan bergeser di titik titik yang menjadi potensi trouble spot," pungkasnya.

Baca Juga: Arus Mudik Done, Jatim Sambut Puncak Wisata pada H+1 Lebaran

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya