AMIN Nomor Urut 1, PKB Jatim: Sesuai Harapan

Berharap Menang 1 Putaran dan PKB dapat efek ekor jas

Surabaya, IDN Times - Pasangan Calon (Paslon) Presiden - Wakil Presiden, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1 pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Urutan tersebut disambut gembira oleh partai politik (parpol) pengusung, PKB.

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur (Jatim), Anik Maslachah mengaku senang sekaligus bersyukur dengan nomor urut yang didapatkan pasangan dengan akronim AMIN. Menurut dia, nomor urut itu yang memang diharapkan oleh AMIN maupun parpol pengusungnya.

"Kami sangat bersyukur pada Allah SWT, akhirnya doa kita terkabul. Kita berharap agar pasangan AMIN dapat nomor 1, akhirnya terjawab sudah," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (15/11/2023).

Terkait makna nomor urut 1 bagi PKB Jatim, Anik menjelaskan kalau nomor itu merupakan permulaan. Perempuan yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Jatim ini menyebut nomor ini cocok dengan AMIN, karena paslon ini deklarasi dan mendaftar ke KPU lebih awal dari dua paslon lainnya.

"Nomor 1 artinya permulaan. Dalam Islam ada asma Allah Al Awwalu (maha awal). Hal ini pas dengan kondisi yang ada, bahwa pasangan AMIN adalah paslon yang pertama kali mendeklarasikan capres-cawapres," jelasnya. 

"Pasangan AMIN adalah paslon yang pertama kali juga mendaftar ke KPU semoga ini adalah isyaroh AMIN menang dalam satu putaran," lanjutnya. 

Selain itu, nomor urut satu sangat menguntungkan pihaknya. Sebab, nomor urut satu sangat gampang diucapkan dan diingat. Lebih-lebih nomor urut satu juga sama dengan nomor urut PKB dalam kertas suara di Pemilu 2024. "Dari sisi lain nomor 1 tentu akan memudahkan juga bagi pemilih PKB,, mengingat PKB juga nomor 1. Pastinya akan ada coattail effect bagi elektoral PKB," ujarnya. 

Dengan nomor urut tersebut, pihaknya sangat optimis akan kemenngan AMIN di Pilpres mendatang. Ia yakin bahwa AMIN akan menang, khususnya di pemilih Jatim. "Karenanya kami sangat optimis bahwa satu tarikan nafas di Jatim. PKB maupun AMIN menang nomor 1," pungkasnya. 

Diketahui, KPU menggelar rapat pleno terbuka, pengundian dan penetapan nomor urut capres dan cawapres dalam Pilpres 2024. AMIN mendapat nomor urut 1, Prabowo-Gibran nomor urut 2, dan nomor urut 3 didapat pasangan Ganjar-Mahfud.

 

Baca Juga: Nomor Urut Pilpres: AMIN 1, Prabowo-Gibran 2, Ganjar-Mahfud 3

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya