Ada Laga Persebaya dan Pengesahan Pesilat, Polisi Surabaya Siaga

Penjagaan super ketat nih?

Surabaya, IDN Times - Polrestabes Surabaya mengerahkan polsek jajaran untuk melakukan pengamanan ketat pada Minggu (3/3/2024). Pasalnya, ada dua agenda besar yang digelar di Kota Pahlawan.

Dua pengamanan itu, pertama pengamanan pengesahan warga pesilat baru bertempat di Wiyung dan Karangpilang serta lanjutan laga Persebaya melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

"Kami lakukan pengamanan sekaligus patroli skala besar," ujar Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Wimboko.

Dalam melakukan pengamanan, Wimboko menegaskan bahwa polsek jajaran harus ikut. Terlebih polsek yang wilayah hukumnya di tempati acara tersebut. Seperti Polsek Wiyung, Karangpilang, Benowo dan Pakal.

"Sehingga diharapkan kondisi Kamtibmas di Kota Surabaya tetap kondusif dan aman," katanya.

Untuk memastikan Kamtibmas tetap kondusif, kepolisian bersama petugas gabungan melakukan Patroli di sejumlah wilayah. Dalam pelaksanaannya, petugas gabungan yang terdiri dari TNI-POLRI, Dishub hingga Satpol PP melakukan patroli skala besar di jalur yang telah ditentukan.

"Kami juga laksanakan penyekatan dan pemeriksaan Ranmor selektif prioritas. Kita mengedepankan preventif humanis," katanya.

Di lain sisi, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama Kamtibmas di Kota Pahlawan tetap kondusif. Selain itu, pihaknya berharap kepada panitia pelaksana dan peserta warga baru dapat mematuhi komitmen yang telah disepakati bersama.

Baca Juga: Prediksi Laga Persebaya Vs PSS Sleman, Kedua Tim Haus Gol

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya