7 Orang Diperiksa Terkait Bom Bondet di Rumah KPPS Pamekasan

Pelaku masih diburu

Surabaya, IDN Times - Kepolisian yang terdiri dari jajaran Polres Pamekasan dan Polda Jawa Timur (Jatim) mendalami kasus pelemparan bom ikan atau bondet ke rumah Ketua KPPS salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pamekasan.

Kini, ada sebanyak tujuh orang saksi yang telah dimintai keterangan. Tiga saksi ialah korban dan keluarganya, sementara empat saksi lainnya ada tetangga maupun orang yang berada di sekitar lokasi kejadian.

"Sudah tujuh saksi yang diperiksa, dari pihak korban dan keluarganya serta empat orang di sekitar TKP," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto dikonfirmasi IDN Times, Rabu (21/2/2024).

Terkait hasil pemeriksaan, perwira dengan tiga melati emas ini masih enggan membeberkannya. Karena saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh penyidik di lapangan. Ia meminta untuk bersabar menunggu hasil pendalaman.

"Mohon waktu, tim masih bekerja, mohon doanya saja agar segera terungkap," tegas dia.

Rumah seorang Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Dusun Timur, Desa Nyalabu Daya, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan dibom orang tak dikenal.

Berdasarkan data yang dihimpun IDN Times, kejadian itu diketahui setelah pemilik rumah, Husairi mendengar suara ledakan dari depan rumahnya sekitar pukul 03.30 WIB, Senin (19/2/2024). 

"Di Pamekasan ya, sudah kita identifikasi, bahan dasarnya kalau gak salah dari bom ikan atau bondet," ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto saat diwawancara di Mapolda Jatim, Selasa (20/2/2024).

Jenderal dengan dua bintang emas ini juga memastikan dalam kejadian ledakan di Pamekasan tidak ada korban jiwa. Imam menginstruksikan supaya pelakunya dapat segera ditangkap, sehingga motifnya pun akan terungkap.

"Dalam waktu tidak terlalu lama, mudah mudahan dapat kita ungkap. Doakan saja. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kerusakan materialnya rumah yang ditaruh di depannya itu. Kita belum tahu motifnya. Kita tidak usa berandai-andai. Biarkan tim bekerja dulu," pungkas dia.

Baca Juga: Rumah Ketua KPPS di Pamekasan Dibom, Kapolda: Bahannya Bondet

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya