5 Selongsong Petasan Ditemukan saat Olah TKP Ledakan Bangkalan

Penyebab belum diungkap

Bangkalan, IDN Times - Satreskrim Polres Bangkalan bersama Gegana Polda Jawa Timur (Jatim) menemukan lima petasan siap pakai saat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ledakan petasan di Desa Sembilangan, Kabupaten Bangkalan pada Sabtu (20/4/2024).

"Benar, kami menemukan lima slongsong petasan yang siap untuk diledakkan," ujar Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Heru Cahyo Seputro, Minggu (21/4/2024).

Temuan petasan tersebut, lanjut Heru, langsung diamankan oleh anggota tim dari Polda Jatim untuk penyelidikan lebih lanjut. "Saat ini telah diamankan oleh tim Jihandak Polda Jatim," kata Heru.

Heru menambahkan, hingga kini pihaknya telah melakukan sterilisasi di sekitar TKP. Upaya ini diambil guna mencegah terjadinya ledakan susulan. Mengingat sekitar lokasi masih ada sisa bahan peledak petasan.

"Kami mengambil bahan petasan yang disinyalir masih ada di TKP. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi agar tidak terjadi ledakan kembali,” katanya.

Mengenai penyebab ledakan petasan, Heru menyatakan jika saat ini Polres Bangkalan dan Tim Lapfor Polda Jatim masih melakukan penyelidikan. Pihaknya akan menyampaikan ke publik apabila seluruh proses pendalaman sudah selesai.

"Penyebab masih didalami, nanti kami sampaikan," tegas Heru.

Sebelumnya, rumah di Desa Sembilangan, Kabupaten Bangkalan, hancur usai petasan meledak pada Jumat (19/4/2024). Ledakan tersebut menewaskan satu orang berinisial SA (21) dan dua orang luka-luka, MT (26) dan RS (31).

Baca Juga: Ledakan Mercon, Rumah di Bangkalan Hancur dan Satu Orang Tewas

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya