4 Korban Luka Berat Kebakaran Gudang Tiner Dioperasi

2 hanya jalani pemulihan

Surabaya, IDN Times - RSUD dr. Soetomo menerima enam korban kebakaran gudang tiner di PT Global Karya Utama Trans di Jalan Kalianak 55 Madya 1 Nomor 22 - 23 Surabaya. Empat di antaranya ternyata mengalami luka bakar berat. Dua sisanya kategori luka bakar sedang.

Semua pasien yang mengalami luka bakar berat itu harus menjalani operasi. Satu dipastikan telah dioperasi. Sementara tiganya masih akan dioperasi hari ini. 

"Luka bakar berat sudah dilakukan operasi ada di ICU pascaoperasi. Satu segera operasi, dua lagi akan dilakukan tindakan segera pelayanan operasi," ujar Kepala IGD RSUD dr. Soetomo, dr M Hardian Basuki, Selasa (19/12/2023).

"Luka bakar sedang tidak dilakukan operasi karena luka tidak luas, sekarang sudah dirawat di burn unit," imbuh dia.

Hardian merinci, luka bakar yang dialami para korban kebakaran gudang tiner itu pertama ialah laki-laki luka bakar 60 persen cedera inhalasi kemungkinan gangguan saluran pernapasan, wajah, badan, kaki dan tangan. 

"Korban pertama ini yang sudah operasi," kata dia.

Kemudian perempuan persiapan operasi mengalami luka bakar 47 persen, ditambah dua laki-laki juga mengalami luka bakar sebesar 30 persen dan 18 persen. Sementara dua sisanya luka bakar sebesar 4,5 persen dan 3,5 persen.

"Rata-rata korban kondisi lemah, sadar tapi lemah. Dua pasien dicurigai ada gangguan pada saluran napas maka dilakukan tindakan lanjutan. Empat pasien lagi aman," pungkas dia.

Baca Juga: Gudang Tiner Terbakar Semalaman, 7 Orang Korban Luka

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya